TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit POM TNI Tangani Komplain Penduduk Sipil Lebanon Terhadap Pasukan UNIFIL

By 15 Jun 2012 02:45Pasukan Garuda
images_img_Lebanon_19072012h

Blate Marjayoun UN Posn 7-3, 13 Juni  2012. Satuan Tugas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), di bawah Komandan Satgas Letnan Kolonel Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H.,dalam hal ini Duty Officer/perwira jaga menerima informasi dari CIMICU (Civilian Military Cooperation Unit) UNIFIL, bahwa ada penduduk  sipil bernama Hasan  mengajukan komplain yang disebabkan Ranpur Spanyol yang mengalami kecelakaan sehingga merusak lahan Zaitun mereka, di El Khiam, Lebanon Selatan, Selasa (12/6).
 
Selain mempunyai tugas pokok dan tugas operasional, Satgas POM TNI atau terkenal dengan Sector East Military Police Unit (SEMPU) juga mempunyai tugas menerima pengaduan dari masyarakat Lebanon yang berkaitan dengan keberadan pasukan UNIFIL. Setelah Duty Officer/perwira jaga menerima informasi dari CIMICU, langsung perintahkan QRAT (Quick Reaction Accident Team) meluncur ke lokasi untuk melaksanakan olah TKP pada UTM. 074452-369028 di El Khiam, Lebanon Selatan.
 
Setibanya di lokasi QRAT yang dipimpin Sersan kepala Kurnia Yahya dengan teamnya melaksanakan olah TKP yang disaksikan oleh penduduk Sipil bernama Hasan dan prajurit Spanyol sebagai pengemudi Ranpur atas rusaknya lahan tersebut. Setelah diadakan investigasi secara detail diketahui bahwa kejadian kurang lebih 3 bulan yang lalu, dimana Ranpur spanyol mengalami kecelakaan yang mengakibatkan rusaknya pagar dan lahan Zaitun penduduk yang bernama Hasan. Ketika itu, penduduk sipil menerima informasi bahwa lahannya akan diperbaiki, namun ditunggu lama tidak ada aksi untuk perbaikan yang akhirnya diperbaiki sendiri. Merasa mengeluarkan biaya yang cukup banyak penduduk tersebut mengajukan komplain ke CIMICU untuk mendapatkan ganti rugi dari UNIFIL sesuai biaya yang dikeluarkan.
 
Setelah diadakan investigasi di lapangan secara detail dan lengkap untuk kelengkapan berkas, team QRAT yang dipimpin Sersan Kepala Kurnia Yahya yang didampingi Pasi Pers Mayor Cpm R. Irawan Widianto, MBA. Msi, mengatakan kepada penduduk sipil tersebut untuk bersabar,  kasus ini akan segera ditangani dan diproses lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku  untuk mendapatkan ganti rugi sesuai yang diharapkan. (Bapen Satuan Tugas POM TNI Kontingen Garuda  XXV-D/UNIFIL/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit POM TNI Tangani Komplain Penduduk Sipil Lebanon Terhadap Pasukan UNIFIL