Profesionalisme Pegawai Negeri Sipil TNI dalam bidang Administrasi

By 14 Jun 2012 03:43Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Kodam IX/Udayana menggelar sosialisasi jabatan  fungsional arsiparis PNS TNI  di Aula Ajendam IX/Udayana pada Rabu  (13/6).
Pada kesempatan itu Pangdam IX/ Udayana melalui amanatnya mengucapkan selamat datang kepada Tim  Biro TU Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan beserta seluruh peserta sosialisasi dan dengan harapan agar acara sosialisasi ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga dapat meningkatkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil TNI yang ada di Kodam IX/Udayana khususnya dalam bidang pengelolaan arsip.

Sebagaimana diketahui  bahwa dalam kegiatan pengelolaan arsip, baik arsip statis maupun dinamis diperlukan adanya manajemen arsip yang merupakan kegiatan penunjang dan sangat berperan dalam mendukung kelancaran tugas. 

Pengelolaan arsip akan mendukung proses pengambilan suatu keputusan. Dengan demikian pengelolaan arsip yang baik dapat menunjang terciptanya kondisi yang memenuhi standar mutu di bidang administrasi atau manajemen. Berkaitan dengan itu maka  untuk mewujudkan standar mutu pengelolaan arsip yang baik, sehingga perlu diadakan Sosialisasi Jabatan Fungsional Arsiparis PNS TNI di lingkungan Kodam IX/Udayana oleh Tim Sosialisasi dari Biro TU Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar para pejabat arsip memiliki kompetensi di bidang kearsipan sehingga nantinya tercipta arsiparis yang profesional dan mampu mengelola arsip statis maupun arsip dinamis sesuai kaidah kearsipan.(Pendam 9/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Profesionalisme Pegawai Negeri Sipil TNI dalam bidang Administrasi