TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sahli Pangdam I/BB: Toba Go Green Kekurangan Bibit

By 27 Jun 2012 06:25Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Ketua Tim I Kolonel Inf Muhammad Hafiz Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Ilmu pengetahuan teknologi dan Lingkungan Hidup beserta rombongan meninjau pelaksanaan Program Toba Go Green di desa Silalahi Kecamatan Silahi Sabungan Kab. Dairi, Minggu (24/6).

Kolonel Inf Muhammad Hafiz menyampaikan bahwa pelaksanaan program Toba Go Green dalam menghijaukan wilayah Danau Toba, yang sudah berjalan beberapa bulan mengalami kekurangan banyak bibit, walaupun pihak Kodam I/BB telah mengerahkan segala potensi yang ada untuk membuat pembibitan dan sudah ratusan ribu bibit yang telah dihasilkan, namun persediaan bibit masih kurang, antara lain bibit pohon suren, durian, kemenyan, kemiri, trembesi, dll.

Kondisi ini merupakan suatu hal yang wajar mengingat lokasi hutan yang akan dihijaukan sangat luas, untuk itu dihimbau kepada semua pihak agar turut berpartisipasi secara bersama-sama mencari solusi yang terbaik dalam mengatasi kekurangan bibit tersebut, sangatlah diharapkan kerjasama kita semua untuk menyediakan bibit pohon demi lancarnya penghijauan di sekitar Danau Toba.

Turut melaksanakan Peninjauan Pabandya Puanter Sterdam I/BB Mayor Inf M. Ilyas dan Kasi Pensus Pendam I/BB Mayor Caj Drs. Wendrizal Dalam kunjungan tersebut, diterima oleh Kasdim 0206/DR Mayor Kav Arwan, Pabung Dim 0206/DR Mayor Inf DM Ginting, Camat Silahi Sabungan Drs. Parasean Sialaho, M.Ap, Pasiter Dim 0206/DR Kapt Inf M. Tambunan, Danramil 01/Sumbul Kapt Inf M. Nainggolan dan Manajer PLTA Lau Renun serta tokoh masyarakat lainnya.(Pendam 1/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sahli Pangdam I/BB: Toba Go Green Kekurangan Bibit