TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Linud 431/Ssp Tanam Pohon

By 15 Jun 2012 06:27Kostrad
images_img_Kostrad_18072012e

Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP  menanam ratusan  lebih bibit pohon Albasia dan Trambesi pada wilayah kabupaten keerom. Letkol Inf Indarto Kusnohadi selaku Dansatgas mengatakan bahwa sebelumnya kami sudah menyiapkan 6 ribu bibit pohon tersebut di kotis kami.

Penyiapan bibit pohon ini kami persiapkan semaksimal mungkin oleh anggota satgas sendiri, baik tanaman dan pagar khusus yang kami buat sedemikian rupa sebagai pelindung tanaman albasia dan trambesi tersebut yang ditanam sepanjang wilayah kabupaten keerom.

Tekad menanam 6 ribu bibit pohon tersebut, tidak lain sesuai dengan misi dan visi pembinaan territorial yang diemban yakni pemeliharaan akan kelestarian Lingkungan hidup. Penanaman bibit pohon tersebut   ditempatkan pada sepanjang ruas Jalan Arso 2 Kampung Yuwanain sampai dengan kampong Worwana dan sepanjang ruas jalan Arso serta  yang lainya ditanam di wilayah lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat tersebut dan permintaan masyarakat kabupaten Keerom.

Pada tahap pertama ini kami menanam bibit pohon tersebut kami awali pada seluruh perkantoran yang terdapat pada Kabupaten Keerom termasuk pada Polres kabupaten Keerom. 

Penanaman bibit pohon ini, mengundang simpati yang besar dari semua lapisan masyarakat yang ada di distrik Arso dan sekitarnya untuk turut berpartisipasi,baik anggota satgas sendiri maupun anggota polres kabuaten Keerom  ungkap Dansatgas. Menurut beliau kelestarian alam perlu dipelihara dan dilestarikan,karena hal itu sangat bermanfaat bagi makhluk hidup. Terutama menyuplai ketersediaan oksigen bagi manusia dan hewan. Termasuk mencegah bencana alam, seperti banjir ,longsor akibat lahan kritis.(Pen Kostrad/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Linud 431/Ssp Tanam Pohon