TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Ekspedisi Khatulistiwa Adakan Pengobatan Masal

By 15 Jun 2012 03:42Kodam XII/Tanjungpura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

v:* {behavior:url(#default#VML);} o:* {behavior:url(#default#VML);} w:* {behavior:url(#default#VML);} .shape {behavior:url(#default#VML);} Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

 


Tim Komsos Ekspedisi Khatulistiwa Subkorwil 2/Sgu pada Senin (11/6) melakukan kegiatan Pengobatan Massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, bertempat di Desa Nekan Kecamatan. Entikong.

Tim Komsos yang dipimpin Kapten Inf Marben Nadeak dengan melibatkan anggota sebanyak 29 orang di tambah 1 orang personil Koramil 1204-21/Entikong,  Babinsa Desa Nekan Koptu Slamet. Sedangkan Tim kesehatan dari Tim Komsos Ekspedisi Khatulistiwa sendiri dipimpin oleh Letda. CKM I Made Suryana ditambah 3 orang, yaitu Serda Sujianto, Serda Saman Mega Jaya dan Kopka Sarno yang merupakan anggotaPolbantkes Kodim 1204/Sgu.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.45 Wib sesaat Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau tiba di Desa Nekan Kec.. Entikong. Tim Kesehatan Pemkab Sanggau dipimpin langsung Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kab. Sanggau dr. Edi Suprabowo yang berjumlah 10 orang Terdiri dari 5 orang dari Dinas Kesehatan Sanggau yaitu, Kasi Pelayanan Dasar Sarimin Sitepu SKM, dan 3 orang Staf Pelayanan Dasar yaitu Lusiana SKM, Ridwan SKM, dan Utin Noviyanti SKM. Sedangkan dari Puskesmas Entikong sendiri menurunkan 5 Orang tenaga medis yang di pimpin langsung Kepala Puskesmas Entikong, dr. Samiaji, dan 4 orang rekannya yaitu dr. Ricky Hairiyo, dr. Keishya, Bidan Evi dan Perawat Mulyono.

Ketua Tim Komunikasi Sosial Subkorwil 2/ Sanggau Kapten Inf. Marben Nadeak dalam kesempatan memberikan sambutan, menyampaikan agar kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan, mengingat keterbatasan masyarakat dalam menjangkau Pusat Pelayanan Kesehatan yang berada di Kecamatan juga mengingat jarak tempuh serta sarana transport yang masih mengandalkan kendaraan pribadi berupa sepeda motor bagi masyarakat yang memiliki. Katim Komsos juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap memperhatikan faktor kesehatan dan  menyampaikan bahwa kegiatan ini  adalah bentuk kepedulian TNI dari Tim Ekspedisi Khatulistiwa dan Dinas Kesehatan Sanggau dalam memperhatikan serta menimbulkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi Instansi lain, untuk kedepan kegiatan ini dapat terlaksana secara berkesinambungan.

Pada kesempatan ini juga Kapten. Inf Nadeak  menekankan kepada seluruh orang tua agar tetap menyekolahkan anak-anak mereka. Beliau memberikan pemahaman akan pentingnya Pendidikan  bagi generasi penerus. Beliau juga berkesempatan untuk menyampaikan bingkisan berupa buku-buku pelajaran dan sebuah lemari lipat kepada Kepala Desa Nekan, Bpk. Sukatno.

Kegiatan Pengobatan massal ini juga mendapat sambutan Positif dari Kasi Pelayan Dasar Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Bpk. Sarimin Sitepu SKM. Beliau berharap agar kerjasama dalam kegiatan kemanusian seperti ini untuk kedepan dapat kirannya ditingkatkan guna terciptanya sinergitas antara TNI dan Dinas Kesehatan khususnya. Beliau juga menyampaikan Dinas Kesehatan Sanggau merasa terbantu dengan adanya kerjasama seperti ini, terutama dalam hal menjangkau daerah-daerah terpencil dan dalam urusan mengkoordinir masyarakat untuk datang dan mendapatkan layanan kesehatan.

Disampaikan juga bahwa Dinas Kesehatan Kab. Sanggau akan selalu siap dalam mendukung Program Kegiatan serupa ke depannya, meski sampai ke daerah-daerah terpencil sekalipun. Hal ini bertujuan agar semakin banyak masyarakat di pedalaman yang berkesempatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Mewakili Masyarakat Desa Nekan, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai pertemuan Desa ini, Kepala Desa Nekan. Bapak Sukatno. menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang tidak terhingga  atas di pilihnya Desa Nekan sebagai tempat di gelarnya kegiatan pengobatan massal ini. Karena walau pemkab telah melakukan upaya peningkartan pelayanan kesehatan akan tetapi sulitnya transportasi menyebabkan masih terbatasnya jumlah masyarakat yang dapat menikmati layanan kesehatan.

Dari pantauan awak Penrem 121/ABW yang juga Penerangan Ekspedisi Khatulistiwa,, terlihat antusiasme masyarakat menyambut kegiatan ini, hal itu terlihat masyarakat dengan sabar mengantri mendaftar dan duduk dengan rapi sambil menunggu giliran di panggil guna mendapatkan pelayanan kesehatan. Masyarat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan kali ini berjumlah 324 orang.(Pendam 12/Dispenad)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Ekspedisi Khatulistiwa Adakan Pengobatan Masal