TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Kesehatan Tni Cek Kesehatan Murid Sekolah Di Lebanon

By 12 Jun 2012 Pasukan Garuda
images_img_Lebanon_19072012d

Tim Kesehatan TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) pada beberapa waktu lalu melaksanakan cek kesehatan kepada puluhan murid setingkat Sekolah Dasar di Public School wilayah Tulin, Lebanon Selatan.(Lebanon, 11 Juni 2012).  
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari CIMIC (Civilian Military Coordination) atau Teritorial Satgas Indobatt yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan Medical Assistance kepada murid-murid sekolah di Lebanon Selatan yang membutuhkan pelayanan kesehatan.
 
Tim Kesehatan TNI yang dipimpin oleh Lettu Kes dr. Teggo ini mendapat sambutan antusias dari para murid sekolah tersebut, mereka dengan gembira antri menunggu giliran untuk diperiksa termasuk para guru dan kepala sekolah turut memeriksakan kesehatannya ke dokter Indobatt.  
 
Dari hasil cek, sebagian besar kesehatan murid dalam kondisi baik, hanya sebagian kecil yang mengalami gangguan kesehatan ringan seperti panas dalam, flu dan iritasi kulit. Bagi yang mengalami gangguan kesehatan, dokter langsung memberikan obat-obatan untuk membantu proses penyembuhan.
 
Menurut dr. Teggo, gangguan kesehatan ringan yang diderita rata-rata dikarenakan perubahan cuaca dari musim dingin ke musim semi.  
 
Mr.Hassan M. Awala mewakili wali murid Kepala Public School Tulin, mengucapkan terimakasih  atas terlaksananya medical check up yang dilaksanakan personel Indobatt terhadap murid-muridnya, dan ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi di sekolahnya.
 
Selanjutnya atas nama Dansatgas, Wadansatgas Indobatt Letkol Mar FJH Pardosi yang turut hadir pada kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan medical check up di sekolahnya.
 
“Pelayanan kesehatan seperti ini akan sering kita laksanakan, tidak hanya di sekolah  Tulin saja namun di sekolah-sekolah lain, bahkan secara terprogram Tim Kesehatan Indobatt telah memberikan pelayanan kesehatan dalam bentuk Medical Assistance dan Nursing ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” jelasnya. (Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Kesehatan Tni Cek Kesehatan Murid Sekolah Di Lebanon