TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Masatgas Pamtas Yonif 413/Bremoro Melaksanakan Mengajar Di SD & SMP Nunukan

images_img_Pamtas_10082012mgjr

Masih kurangnya tenaga pendidik di Kabupaten Nunukan, terutama di wilayah perbatasan RI-Malaysia, nampaknya turut menjadi perhatian serius Satuan Tugas Yonif 413/Bremoro Kostrad Pengamanan Perbatasan  RI-Malaysia, yakni anggota  Satgas Yonif 413/Bremoro Kostrad.

Komandan Satgas Yonif 413/Bremoro, Mayor Inf Joko Maryanto, mengatakan, sebagai mana komitmen awal, pihaknya saat mengawali tugas pengamanan teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah turut memberikan andil dan manfaat bagi kehidupan masyarakat di segala aspek kehidupan.

Dalam menyikapi  kondisi pendidikan di Kabupaten Nunukan, yang umumnya masih terdapat kekurangan tenaga guru di wilayah terpencil (terutama di sekolah dasar dan SMP Nunukan), menyebabkan pihaknya merasa terpanggil untuk membagikan ilmu pengetahuannya bagi anak-anak di Sekolah Dasar dan SMP. “Kami menempatkan anggota di sekolah-sekolah dasar untuk membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang kurang tenaga pendidiknya itu,” ungkap Dansatgas, senin, (23/7).

Menurut Dansatgas, masa depan anak-anak bangsa di wilayah perbatasan RI-Malaysia ini, masih sangat panjang, maka sangat disayangkan bila tidak mengenyam pendidikan secara baik. Padahal, anak-anak tersebut dituntut harus dapat menjadi anak-anak bangsa yang cerdas, pintar, dan mampu bersaing dalam dunia pendidikan pada masa-masa mendatang. Dengan adanya tuntutan tersebut, maka pihaknya   merasa berkewajiban untuk setidaknya dapat mendidik anak-anak bangsa tersebut.

Ditambahkannya, apabila sejak dini anak-anak bangsa ini tidak didik, dikuatirkan perkembangan kecerdasan otaknya menjadi terganggu, yang pada gilirannya, kelak sangat  susah untuk menyerap mata pelajaran yang diberikan juga tidak optimal. “Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak bangsa harus di didik sejak dini, supaya kelak menjadi anak yang pintar, cerdas, dan mampu menghasilkan karya yang terbaik bagi dirinya, keluarganya, daerahnya, dan bangsa ini. Juga yang terpenting disini ialah menjadi anak yang beralklak mulia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Masatgas Pamtas Yonif 413/Bremoro Melaksanakan Mengajar Di SD & SMP Nunukan