TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Pos Apauping Sedang Mengajar Pelajaran Wawasan Kebangsaan Di SD Apauping Timur Kaltim

images_img_Pamtas_10082012mg

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Kalimantan Timur, Mayor Inf Joko Maryanto menyatakan, Bangsa Indonesia khususnya generasi muda saat ini, menghadapi berbagai tantangan yang cukup kompleks, seperti rendahnya kualitas pendidikan, rendahnya karakter dan militansi bangsa, lunturnya jati diri bangsa dan lemahnya kepemimpinan berwawasan Kebangsaan.

Dansatgas menyatakan hal ini ketika meninjau anggota Pos Apauping yang sedang mengajar pelajaran wawasan kebangsaan di SD Apauping, Nunukan Timur, Kaltim, Senin (26/7).

“Saat ini adanya eforia demokrasi, banyak melahirkan kepemimpinan khususnya di daerah yang memiliki wawasan kebangsaan cukup lemah,” kata Dansatgas. Dikatakan demikian, karena kondisi itu daya saing bangsa dan spirit kebangsaan sangat diperlukan guna menghadapi era globalisasi  yang penuh dengan persaingan dan tantangan yang semakin kompleks.

“Dalam perspektif ini saya berpendapat bahwa generasi muda memiliki peran yang strategis dalam mencetak kader pejuang dan kader pemikir yang paripurna sebagai jawaban efektif dan logis atas tantangan dan pengaruh era globalisasi seperti yang saya singgung diatas,” ujar Dansatgas Yonif 413/Bremoro.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Pos Apauping Sedang Mengajar Pelajaran Wawasan Kebangsaan Di SD Apauping Timur Kaltim