TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Satgas 413 Kostrad RI-Malaysia Senam Senapan Untuk Perkuat Fisik

images_img_Pamtas_10082012senam

Anggota Pos Bambangan Satgas Yonif 413/Bremoro Kostrad menggelar latihan  senam senapan untuk seluruh prajurit di halaman Pos Bambangan, Nunukan Kaltim, Jumat(13/7).

Dalam olah raga militer, senam senapan yang terbagi dalam dua seri, seri A dan seri B merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk  membentuk postur prajurit yang ideal, kuat, dan terlatih dalam mendukung tugas pokok. Senam senapan seri A yang dilaksanakan memiliki 10 macam gerakan dimulai dari pemanasan, gerakan tangan, gerakan punggung, gerakan kaki, dan lain-lain sampai terakhir  gerakan ambil napas. Senjata yang digunakan prajurit Yonif 413/Bremoro Kostrad adalah senjata SS-1 V2.

Dihadapkan dengan tugas prajurit Yonif 413/Bremoro Kostrad yang sangat berat, maka prajuritnya harus memiliki kemampuan fisik  yang tangguh dan prima. Sehingga, sampai saat ini fisik prajurit 413 Kostrad  terbina dengan baik dan mampu mendukung tugas pokok sebagai penjaga perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Timur. Pada pelaksanaan  senam senapan tersebut sebanyak ±30 orang prajurit berpartisipasi dengan menghitung secara bersama-sama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Satgas 413 Kostrad RI-Malaysia Senam Senapan Untuk Perkuat Fisik