TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aspam Kasad Buka Rakornis Intel/Pam I TA. 2012

By 23 Jul 2012 06:14Dinas Penerangan
images_img_dispenad_27072012rakorspam

Asisten Pengamanan (Aspam) Kasad Mayjen TNI Eko Wiratmoko membuka Rakornis Intel/Pam I TA. 2012, di Mabesad, Jakarta (Senin 23/7). Rakornis yang diikuti oleh Pejabat Intel/Pam di jajaran TNI AD tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 23 s.d. 24 Juli 2012, dengan mengambil thema ”Melalui Rakornis Intel/Pam I TNI AD TA. 2012 kita tingkatkan kinerja Aparat Intel/Pam dan sadar pengamanan prajurit guna mendukung pelaksanaan Tugas Pokok TNI AD”.

Mayjen TNI Eko Wiratmoko saat membuka Rakornis Intel/Pam I TA. 2012 mengatakan, Rakornis ini merupakan wahana untuk mengetahui hasil pencapaian sasaran pada pelaksanaan program dan anggaran TNI AD Semester I TA. 2012 bidang Intel/Pam beserta permasalahannya. Sedangkan tujuannya adalah mencari solusi terhadap permasalahan dalam pelaksanaan program dan anggaran bidang Intel/Pam dan menyikapi perkembangan situasi serta program pendidikan Intelijen guna menjadi pegangan untuk pelaksanaan program kerja dan anggaran Kotama/Balakpus TNI AD ke depan. Disamping itu Rakornis ini juga bertujuan untuk menyamakan visi, misi dan persepsi terhadap permasalahan aktual yang dihadapi melalui koordinasi, evaluasi dan diskusi, sehingga diperoleh kesamaan pola sikap dan pola tindak dalam pembinaan Intelijen TNI AD ke depan, tegas Aspam Kasad.

Pada kesempatan tersebut, Aspam Kasad meminta kepada Aparat Intel/Pam agar mampu mendeteksi dan memberikan masukan Intelijen yang akurat kepada pimpinan,  sehingga pimpinan tidak salah dalam mengambil keputusan khususnya tindakan untuk pencegahan. Untuk itu setiap Perwira Intelijen harus menyadari, bahwa keberhasilan penanganan di wilayah tidak dapat dipisahkan dari tugas kita sebagai Aparat Intel/Pam yang merupakan mata dan telinga pimpinan TNI khususnya pimpinan TNI AD, tegas Mayjen TNI Eko Wiratmoko.

Mayjen TNI Eko Wiratmoko juga menekankan kepada peserta Rakornis agar lebih meningkatkan kinerja  sehingga lebih profesional dalam melaksanakan tugas dengan cara menguasai tugas pokok yang diembannya, melaksanakan pelaporan secara proporsional dan profesional sehingga apa yang dilaporkan benar-benar akurat dan diyakini kebenarannya, meningkatkan sadar pengamanan prajurit guna mengeliminir/menekan jumlah angka pelanggaran dan korban sia-sia yang dapat merusak citra TNI AD dan merugikan diri prajurit maupun materiil TNI AD, dan meningkatkan keharmonisan kinerja dan koordinasi antara Aparat Intel/Pam baik Internal maupun lintas sektoral sehingga informasi yang didapat tetap akurat dan aktual serta terciptanya soliditas sesama Aparat Intel/Pam, serta meningkatkan tanggung jawab, kepedulian dan pengawasan sesuai dengan tataran kewenangan yang dimiliki guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.(Dispenad)

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aspam Kasad Buka Rakornis Intel/Pam I TA. 2012