TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aspers Kasad Buka Rapat Evaluasi Bidang Personel

By 26 Jul 2012 Dinas Penerangan
images_img_dispenad_27072012rakorspers


Asisten Personel (Aspers) Kasad Mayjen TNI Sunindyo membuka Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran TNI AD Bidang Personel Semester I TA. 2012, di Mabesad, Jakarta (Kamis 26/7). Rakornis yang diikuti oleh Pejabat Personel di jajaran TNI Angkatan Darat  tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 26 s.d. 27Juli 2012.

 Dalam sambutannya Aspers Kasad Mayjen TNI Sunindyo mengatakan Rapat Evaluasi yang diselenggarakan ini, merupakan momen  penting untuk melakukan koordinasi berbagai pelaksanaan kegiatan bidang personel yang menjadi tanggung jawab kita selaku pejabat personel selama lebih kurang  6 bulan berjalan.  Diharapkan masalah dan pemikiran yang disampaikan berdasarkan fakta yang benar, terutama yang menyangkut keberhasilan yang telah dicapai, kekurangan dan kelemahannya,  serta langkah-langkah preventif maupun represif yang perlu kita lakukan bersama  untuk perbaikan ke depan.

Dengan evaluasi   yang   benar   dan   konsisten,  Mayjen TNI Sunindyo meyakini bahwa akan diperoleh     masukan yang bermanfaat, dapat dihasilkan suatu rumusan yang konkrit sehingga dapat  diimplementasikan pada pelaksanaan pembinaan personel dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok  TNI Angkatan Darat, tegas Aspers Kasad.

Pada kesempatan tersebut, Aspers Kasad menyampaikan Visi Spersad, yakni ”Spersad yang profesional, transparan, jujur dan adil, serta akuntabel dilandasi moral yang baik dalam pembinaan personel TNI AD”. Visi tersebut menurut Mayjen TNI Sunindyo memiliki pengertian : Profesional; yakni memiliki keahlian (expertise) yang didasari pengetahuan dan keterampilan, memiliki tanggung jawab (responsibility) untuk kepentingan organisasi dan memiliki karakter kebersamaan (corporateness) dalam membentuk jiwa korsa yang tangguh dalam pelaksanaan tugas. Transparan; yakni dapat diketahui dengan jelas dan bersifat terbuka  berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sehingga dapat menciptakan kepercayaan dan saling berpartisipasi untuk menghasilkan yang lebih baik. Jujur dan adil;  yakni bertindak dengan ketulusan, keikhlasan dan tidak berbuat curang sesuai dengan kenyataan dan  bersikap arif dengan  tidak memihak dan tidak bersikap diskriminatif serta selalu berpegang pada kebenaran. Akuntabel;  yakni hasil yang diperoleh selalu dapat terukur dan diperhitungkan serta dapat dipertanggungjawabkan sebagai perwujudan dari pelaksanaan tugas dengan dilandasi ketentuan yang berlaku. Moral yang baik;  yakni memiliki landasan akhlak, budi pekerti, dan perilaku yang baik sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat yang dapat menumbuhkan semangat dan kepercayaan dalam setiap perbuatan.

Aspers Kasad berharap agar Visi ini menjadi landasan, pedoman dalam pelaksanaan tugas dan fungsi personel oleh setiap pejabat personel di jajaran TNI Angkatan Darat.(Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aspers Kasad Buka Rapat Evaluasi Bidang Personel