TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aster Kasdam Jaya : Prajurit Harus Memiliki 3 H

By 09 Jul 2012 06:55Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

“Sebagai seorang prajurit TNI harus memiliki 3H,” dikatakan Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Kav Andi Dharmawangsa, S.IP, MM, dalam apel olah raga Jumat, di lapangan Kartika Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (06/07).
    
AMenurut Aster H  yang pertama adalah Happy, artinya kita harus selalu happy atau bahagia dalam menjalani hidup ini. H yang selanjutnya yaitu Healthy atau sehat, jika tubuh sehat maka fikiran akan sehat pula untuk melaksanakan tugas pun akan semangat dan yang sangat penting karena kesehatan tak dapat tergantikkan oleh apa pun dan H yang terakhir adalah Hope atau Harapan. Setiap insani harus memiliki harapan untuk terus maju dan berusaha menjadi yang terbaik, jadikan harapan untuk memacu kita menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Aster menyampaikan agar setiap personil dapat melihat segala sesuatunya  dengan rasa syukur, karena masih banyak sahabat ataupun keluarga kita yang masih jauh dibawah batas kehidupan normal.

Pembinaan Teritorial Terbatas agar terus ditingkatkan. Lima Kemampuan Teritorial yang harus dimiliki yaitu kemampuan temu cepat dan lapor cepat,”Quick to see, quick to said, quick to act ” kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial. (Pendam Jaya/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aster Kasdam Jaya : Prajurit Harus Memiliki 3 H