TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berbagi Bersama Dengan Anak Yatim Di Bulan Suci Ramadhan

By 23 Jul 2012 07:00Secapaad
images_img_Secapa_27072012dansecapaad2

Puasa Ramadhan merupakan media utama pembinaan iman seorang mukmin, baik dari dimensi pelatihan fisik maupun metafisik yang diharapkan dapat mengantarkannya menjadi serorang muslim yang sempurna. Puasa Ramadhan juga merupakan pengendalian diri dari hegemoni nafsu syahwat dan pemisahan diri dari kebiasaan buruk dan maksiat, sehingga memudahkan bagi seorang hamba untuk menerima pancaran cahaya Illahiyah.

Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Hartomo di dampingi ibu Cintia Dewi Hartomo menggelar buka puasa bersama 50 anak yatim piatu dari yayasan DT ( Da’arul Tauhid) Bandung, bertempat di Puri Wiradhika Bumi Panorama Secapaad Senin 23/07/2012.

Acara di awali dengan pembacaan surat Yasin, Tauziah oleh Ustadz Drs. Bayjuli dan dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Secapaad. Dalam sambutannya Komandan Secapaad menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh SWT atas segala rahmat dan nikmat yang telah diberikan terutama rasa syukur mendapat amanah menjabat sebagai Komandan Secapaad, kenaikan pangkat Brigadir Jenderal TNI dan masuk rumah jabatan Komandan Secapaad. Serta untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan dengan organik dan anak yatim piatu.

Pada acara buka puasa tersebut Komandan Secapaad beserta Ibu dan di dampingi kedua putranya menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu. Komandan Secapaad beserta keluarga menyatu dengan anak-anak yatim piatu dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan, sebagai wujud peningkatan kepedulian sosial. Hadir pada acara tersebut para Direktur, Danmensis Secapaad, para pejabat Distribusi, perwakilan anggota militer dan PNS Seapaad serta organik Pusdikif Kodiklat TNI AD. (Penhumas Secapaad/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berbagi Bersama Dengan Anak Yatim Di Bulan Suci Ramadhan