Skip to main content
Satgas Pamtas

Buku dan Alat Tulis Gratis, Dari Satgas Yonif 407 Untuk Anak Perbatasan

Dibaca: 128 Oleh 10 Okt 2020Tidak ada komentar
Buku dan Alat Tulis Gratis, Dari Satgas Yonif 407 Untuk Anak Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan dilakukan Satgas Yonif 407/Padma Kusuma dengan membagikan buku dan alat tulis secara gratis kepada anak-anak SD Negeri 19 Desa Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P, dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (10/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bantuan buku dan alat tulis tersebut diserahkan langsung personel Pos Sei Kelik dipimpin Serda Prayogo dengan mengunjungi SDN 19 Desa Sungai Kelik pada Kamis (8/10/2020).

“Bantuan yang kita berikan ini karena melihat keterbatasan buku dan alat tulis untuk belajar, termasuk kekurangan tenaga pendidik, menjadi kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Buku dan Alat Tulis Gratis, Dari Satgas Yonif 407 Untuk Anak Perbatasan

Lebih lanjut Catur Irawan menambahkan, selain tugas mengamankan perbatasan wilayah darat RI – Malaysia Sektor Timur Kalimantan Barat, Satgas juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial.

“Salah satunya dengan membagikan alat tulis secara gratis, berupa buku tulis, buku untuk menggambar, buku belajar membaca serta alat tulis kepada anak-anak sekolah dasar,” jelasnya.

Baca juga:  Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Gelar Pameran Alutsista di Perbatasan.

“Program ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi muda bangsa khususnya di wilayah perbatasan,” sambung Catur Irawan.

Selain itu, kehadiran personel Satgas juga membantu pihak sekolah sebagai tenaga pendidik, karena masih banyak kekurangan guru khususnya di daerah perbatasan.

“Oleh Karena itu, mari kita bersama-sama memajukan pendidikan anak-anak dengan menumbuhkan semangat mereka, agar giat belajar mengejar impian, karena merekalah nantinya yang menjadi pemimpin penerus bangsa di masa depan,” terang Catur.

Buku dan Alat Tulis Gratis, Dari Satgas Yonif 407 Untuk Anak Perbatasan

Di tempat terpisah, Marselinus tenaga pendidik di SDN 19 Desa Sei Kelik, mengapresiasi kepedulian Satgas terhadap pendidikan di wilayah perbatasan dengan memberikan bantuan buku dan alat tulis secara gratis.

“Anak-anak tentu sangat gembira dengan adanya bantuan ini, dan kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan terhadap sekolah lain, karena anak-anak di perbatasan sangat membutuhkan bantuan buku dan alat tulis,” pungkasnya penuh haru. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel