TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 121/Abw Kunjungi Pos Pamtas Segumun Tinjau Patok Batas

By 23 Jul 2012 05:56Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_23072012patok


Dengan menggunakan kendaraan roda empat, Dankolakops Pamtas RI-Malaysia yang juga Danrem 121/Abw Kolonel Inf. Binarko Sugihantyo didampingi Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Danyonif Linud 305/Tengkorak Brigif Linud 17 Divisi Kostrad Letkol Inf Elkines Vilando pada beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Pos Pamtas Segumun yang berada di Dusun Segumun Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau. Turut mendampingi Danrem 121/Abw dalam kunjungan hari itu Kasioprem 121/Abw Letkol Kav Janto Imanuel, Kasipers Rem 121/Abw Mayor Inf Vivin, Kapenrem 121/Abw Mayor Kav Eddy Wijaya, Danki C Yonif Linud 305/Tengkorak Lettu Inf. Ade Kurniawan, serta 3 orang dari Media yaitu Pen Kostrad, Media Defender dan Media Indonesia.

Perjalanan dimulai dari Pos Sei Daun dengan jarak 10 KM dan waktu tempuh 1 jam, melewati beberapa perkampungan diantaranya Dusun Pelimpah, Sai Amplas dan Guna Banir, juga sejumlah ladang penduduk dan hutan sekunder. Pukul 09.20 Wib rombongan tiba dan disambut Danpos Segumun Serka Ngatiran. Pos yang memiliki tanggung jawab panjang garis batas sepanjang 10 km dengan pantauan 83 patok ini berada di ujung Dusun Segumun terletak di pelintasan jalan setapak menuju garis perbatasan dan berhadapan dengan Dusun Muara Mongkos Malaysia.

Dalam kunjungan ke Pos Segumun, Danrem 121/Abw berkesempatam memberikan arahan kepada 20 orang anggota Pos. Adapun beberapa pointers dari pengarahan Danrem diantaranya agar para personil mempedomani aturan dan melaksanakan tugas dengan baik serta melakukan Bintertas, sehingga terjalin hubungan baik dan harmonis dengan masyarakat sekitar.  “Jalin kordinasi yang baik dengan aparat setempat, beri warna dan nama yang harum bagi Satuan serta  ukir dan tinggalkan nama baik didaerah tugas” Demikian Danrem menyampaikan dalam arahannya.

Seusai memberikan pengarahan, Danrem 121/Abw beserta rombongan melakukan pengecekan secara langsung dengan berjalan kaki ke Patok Type D. No.G.385 yang berjarak 2 Km dari Pos Segumun. Perjalanan yang ditempuh selama 30 menit itu, melintasi jalan setapak dengan di kiri kanan jalan perladangan penduduk. Setelah pengecekan ke Patok Batas, Danrem 121/Abw melanjutkan perjalanannya menuju ke Pos Batas berikutnya di Sei Tekam.(Pendam 12/Dispenad)

           

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 121/Abw Kunjungi Pos Pamtas Segumun Tinjau Patok Batas