TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam VI/Mlw Tutup Dikmaba TNI AD Tahap II Kecabangan Inf Ta 2011

By 30 Jul 2012 03:20Kodam VI/Mulawarman
images_img_Kodam6_30072012dikmaba


Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Oerip Soekotjo bertindak selaku Irup pada upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap II Kecabangan Infanteri TA 2011 yang dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 28 Juli  2012 Pukul 09.00 Wita bertempat di Lapangan Upacara Dodiklatpur Rindam VI/Mlw. Hadir pada upacara tersebut Kasrem 101/Antasari, Dansat Brimob, Wadanrindam VI/Mlw, Dandim Martapura. Danlanud Syamsudin Noor, Kabalakrem 101/Ant,  para Dansadik, para Kabag dan Katim Gumil, serta para Pelatih /Instruktur.

Pangdam VI/Mlw Mayor Jenderal TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrindam VI/mlw mengatakan, pendidikan kecabangan Infanteri yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan agar mahir melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara di satuan Infanteri. Kemampuan tersebut menurut Danrindam VI/Mlw, merupakan persyaratan mutlak bagi mantan prajurit siswa dalam menghadapi tantangan tugas di satuan-satuan Infanteri serta tuntutan kemampuan dalam postur TNI yang profesional, efektif, efisien dan modern.

Lebih lanjut Danrindam VI/Mlw mengatakan selama mengikuti pendidikan,  para mantan siswa telah diberikan latihan secara intensif meliputi; teknik dasar tempur perorangan lanjutan, intelpur perorangan dan navigasi darat serta teknik menembak dengan menggunakan bermacam Senapan, sehingga para mantan siswa diharapkan mampu menerapkan teknik tempur perorangan, baik dalam hubungan regu maupun hubungan peleton dalam suatu operasi tempur. Selain itu perlu disadari oleh seluruh Prajurit Infanteri bahwa kemampuan lintas medan untuk bergerak mencari dan mendekati musuh serta melumpuhkan atau menghancurkan musuh dikedudukannya, merupakan tuntutan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Infanteri, tegas Danrindam

Disamping itu, Danrindam VI/mlw juga mengingatkan bahwa Pembinaan Jasmani Militer dalam pendidikan ini, juga diarahkan untuk mempersiapkan fisik dan mental Prajurit yang benar-benar prima, karena porsi latihannya sekaligus berfungsi untuk menggodok mental juang Prajurit sebagai salah satu faktor dominan dalam memenangkan pertempuran. Oleh karena itu Danrindam VI/Mlw berharap agar keberhasilan yang telah kalian capai dengan baik hendaknya dapat memotivasi kalian untuk lebih berprestasi dalam melaksanakan tugas di satuan Infanteri.

Kepada para mantan siswa, Pangdam VI/Mlw Mayor Jenderal TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA memberikan penekanan untuk dipedomi dan dilaksanakan yaitu: Pertama, Mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak. Kedua, Pelihara disiplin, moril dan jiwa korsa dalam setiap sendi kehidupan prajurit, agar selalu tercipta rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh. Ketiga, Tingkatkan profesionalisme melalui belajar dan berlatih, sehingga mampu melaksanakan tugas secara maksimal. Keempat, Pelihara dan tingkatkan semangat kerja dan pengabdian diri sebagai insan Prajurit Sapta Marga. Kelima, Berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam setiap pelaksanaan kegiatan.  Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap II kecabangan Infanteri TA 2011, dilaksanakan dalam keadaan tertib aman dan lancar. (Rindam 6/Dispenad)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam VI/Mlw Tutup Dikmaba TNI AD Tahap II Kecabangan Inf Ta 2011