TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dansat Harus Meningkatkan Pengawasan Melekat

By 31 Jul 2012 02:48Kodam III/Siliwangi
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

              Pangdam III/Siliwangi menekankan kepada Komandan dan Pimpinan di Satuan agar meningkatkan Pengawasan Melekat sebagai implementasi dari tingkat kepedulian dan rasa tanggung jawab masing-masing, sehingga tugas pokok dan tujuan organisasi dapat tercapai secara optimal.

Hal tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir pada acara Taklimat Akhir Wasrik Itjenad, hari Senin (30/07) bertempat di Ruang R.A. Kosasih Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh 69 Bandung.

Rombongan tim wasrik Itjenad dipimpin Irben Itjenad Brigjen TNI Misjan A.S. telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Jajaran Kodam III/Siliwangi selama tiga Minggu sejak 10 Juli 2012 lalu.

Lebih lanjut Pangdam mengungkapkan bahwa untuk mengukur tingkat optimalisasi Satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya, serta guna menghindari terjadinya penyimpangan, diperlukan tindakan preventif yang diimplementasikan dalam bentuk kontrol oleh tim wasrik, sehingga semua Satuan bawah benar-benar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan yang berlaku, efektif, efisien dan optimal.  

Pangdam mengharapkan agar kesalahan-kesalahan akibat ketidak-tertiban administrasi namun tidak berdampak kepada kerugian negara, untuk segera dilengkapi oleh Satuan yang menjadi obyek pemeriksaan sesuai dengan petunjuk tim wasrik. Sebaliknya jika ada temuan tim wasrik yang berdampak pada kerugian negara, akan dikenakan tuntutan ganti rugi perbendaharaan melalui proses hukum yang berlaku.

Pangdam juga meminta kepada Dansat agar memahami peraturan dan ketentuan yang ada, untuk dijadikan pedoman dan arah dalam bekerja. “Sekecil apapun kekeliruan dan kekurangan yang ada tetap harus diluruskan dan mendapatkan perhatian kita semua untuk diperbaiki serta tidak terulang kembali pada masa mendatang”, tekan Pangdam.

Hadir dalam kesempatan itu, Irdam, Para Asisten, para Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dansat Harus Meningkatkan Pengawasan Melekat