TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Denarhanud Rudal-002 Sumbang Darah

By 09 Jul 2012 00:36Kodam VI/Mulawarman
images_img_Kodam6_62

Puluhan Prajurit dari Denarhanud Rudal-002 Kodam VI/Mlw dan ibu-ibu persit, menyumbangkan darahnya di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah sakit (RS) Pupuk Kaltim (PKT) dalam rangka peringatan HUT ke 24 Denarhanud Rudal-002 Kodam VI/Mlw.
Koordinator donor darah Letda Arh Rusman mengatakan bahwa donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit dalam menutupi sekaligus membantu kekurangan stok darah di UTD RS PKT.

 

“Pelaksanaan donor darah ini dilakukan secara sukarela bagi anggota kita yang menyumbangkan darahnya. Hal ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi pihak UTD yang selama ini selalu menyiapkan stok darah sebagaimana yang di butuhkan masyarakat,” tegasnya.

 

Rusman menambahkan, Prajurit Denarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemanusiaan pada peringatan HUT tahun ini. Beberapa yang dilakukan  seperti bakti sosial dan donor darah ini merupakan wujud kepedulian prajurit kepada masyarakat sekitar dimana prajurit berada. Dalam rangka memperingati HUT ke 24 Denarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw, beberapa kegiatan dilakukan, baik itu yang bersifat seremonial, kemanuasiaan dan bakti sosial. Semoga dengan kegiatan ini, peran serta prajurit dalam kehidupan bermasyarakat bisa terjaga.

 

Sementara itu, salah satu tenaga medis di UTD RS PKT menyampaikan, apa yang dilakukan oleh prajurit dan Persit akan memiliki nilai guna yang tertinggi bagi kemanusiaan. Sehingga diharapkan, agar kegiatan tersebut dapat diturunkan oleh instansi lainnya baik pemerintah maupun swasta. Pasalnya, itu dilakukan Untuk menambah stok darah yang dibutuhkan.

 

Dalam acara Ulang Tahun Denarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw selain bakti sosial dan donor darah, banyak perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan antara Baterai (Kompi) masing masing dan pleton-pleton yang berada di satuan Denarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw. Salah satu perlombaan yang dilaksankan adalah Lari 10 keliling yang dilaksanakan per regu selain meriah kegiatan lari 10 Keliling yang memutari Mako Denarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw juga mempunyai maksud agar prajurit lebih mantap dalam membinan fisik khususnya untuk menunjang kesemaptaan yang dilaksanakan setiap semester dan ditujukan pula agar dalam pelaksanaan lari bisa membina bagi anggota yang mau melaksanakan UKP (Ujian Kenaikan Pangkat). Banyak program yang dilaksanakan selain lari juga ada Lomba Voly antar bagian dan lomba hiburan Gebuk bantal. Lomba Volly bermaksud untuk mengasah dan memupuk untguk memilih bibit muda yang berbakat dalam olah raga Volly. Lomba Gebuk bantal merupakan lomba hiburan yang sangat diminati oleh masyarakat sekarang kegiatan lomba Gebuk bantal yang dilaksankan pun berlangsung sangat meriah. (Denarhanud Rudal 002/Bontang/ Dispenad) 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Denarhanud Rudal-002 Sumbang Darah