TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Adalah Amanah Yang harus Dipertanggungjawabkan

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja memimpin Serah terima Jabatan empat pejabat Kodam III/Siliwangi di Ruang Sudirma Makodam III/Siliwangi Jl. Aceh 69 Bandung, Jum’at (6/7).

Para Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain Asisten Operasi (Asops) Kasdam III/Siliwangi dari Kolonel Inf Ainurrahman kepada Kolonel Inf Gatot Sudjatmiko, S.Ip., Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) dari Kolonel Chb Catur Sulasdiarso kepada Kolonel Chb M. Natsir Abdullah, SH, Komandan Kodim (Dandim) 0618/BS dari Letkol Inf Wawan Hermawan kepada Letkol Inf Ujang Sudrajad serta Komandan Detasimen Intelijen (Dandenintel) Kodam III/Siliwangi dari Letkol Inf Ujang Sudrajad kepada Mayor Arh Rakhmat Santoso.

Dalam sambutannya Pangdam mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa maupun kepada satuan, bangsa dan negara.

“Dedikasikanlah segenap kemampuan yang dimiliki untuk mengembangkan satuan masing-masing, sehingga dapat mendukung keberhasilan tugas pokok Komando Atas”, kata Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan bahwa hal yang esensial terkait dipangkunya suatu jabatan adalah bahwa setiap jabatan apa pun tingkatannya harus dimaknai sebagai tempat untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara. Hal ini mengandung arti bahwa tuntutan jabatan yang diemban akan berbanding lurus dengan nilai-nilai pengabdian. Semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul.

Pemahaman terhadap esensi suatu jabatan secara tepat akan membawa keberhasilan kinerja satuan yang dipimpinnya, sekaligus membuka peluang bagi pejabat yang bersangkutan dalam meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, diharapkan pula dengan hadirnya para pejabat baru dapat memunculkan ide-ide yang mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan organisasi, serta memberikan gairah dan semangat pembaharuan untuk terus maju pada setiap pejabat, melalui pengabdian yang terbaik, sesuai dengan tugas, peran dan fungsi masing-masing.

“Dari sisi organisasi, dengan dilaksanakannya serah terima jabatan ini, kinerja organisasi menjadi semakin dinamis, antisipatif dan proaktif dalam menyikapi tantangan tugas yang semakin berkembang,” ungkap Pangdam.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir, Kasgar Tap II Bandung, Irdam, Para Asisten, Para Kabalak jajaran Kodam III/Slw serta Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi beserta jajaran pengurus. (Pendam III/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Adalah Amanah Yang harus Dipertanggungjawabkan