TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Danjen Kopassus Dan Gubernur Akmil

By 25 Jul 2012 03:45Kopassus
images_img_Kopassus_27072012sertijab

Kepala Staf  Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo memimpin serah terima jabatan Komandan Jenderal Kopassus dari Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya kepada Mayjen TNI Agus Sutomo dan Gubernur Akademi Militer dari Mayjen TNI Bachtiar kepada Brigjen TNI Istu Hari Subagio di Markas Besar Angkatan Darat, Rabu, (25/7).

Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya selanjutnya menempati tugas baru sebagai Pangdam IX/Udayana dan penggantinya Mayjen TNI Agus Sutomo sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), sedangkan  mantan Gubernur Akademi Militer  Mayjen TNI Bachtiar menjadi Staf Khusus Kasad dan Brigjen TNI Istu Hari Subagio sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Personel Panglima TNI.

Dalam Sambutannya, Kasad mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang biasa, tujuannya untuk meningkatkan kinerja dan berjalannya organisasi serta perjalanan prestasi dari seseorang kejenjang jabatan berikutnya.   “Oleh sebab itu mari kita syukuri semua dan  lakukan semua yang  pernah menjadi kewajiban kita”.tegas kasad.

 Menurut Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, telah banyak yang diperbuat oleh Mayjen TNI Wisnu Wisnu Bawa Tenaya selama menjabat sebagai Danjen Kopassus, yang selama kepemimpinannya terkenal dengan  istilahnya Cijantung bersih.  Kepada pejabat baru, Kasad meminta agar program tersebut dilanjutkan karena dari  kebersihan itu lah wujud dari  semua, “kalau bersih hati bersih lingkungan baru  bekerjanya enak” kata Kasad.

 Kasad mengungkapkan, di bawah pimpinan Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, prajurit  Kopassus bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi telah ikut bertugas  dalam Operasi Search and Rescue saat terjadi kecelakaan jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor beberapa waktu yang lalu. Tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses sehingga hasilnya dapat diakui oleh masyarakat.

 Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan kepada Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dan Danjen Kopassus yang baru, ucapan terima kasih kepada prajurit Kopassus atas nama Sertu Nicolas Sandi yang telah menyelamatkan seorang penumpang wanita dari aksi perampokan dan perkosaan di atas angkot. Menyangkut aksi prajurit Kopassus tersebut, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menegaskan bahwa tindakan tersebut adalah hal yang harus  dilakukan  seorang tentara, tularkan hal yg baik dan hilangkan hal yg buruk.(Dispenad)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Danjen Kopassus Dan Gubernur Akmil