TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati di Mabesad

By 27 Jul 2012 08:05Dinas Penerangan
images_img_dispenad_27072012salaman

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menerima laporan korps kenaikan pangkat 13 orang Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat bertempat di aula Serba Guna Mabesad, Jakarta, Jumat (27/7). Ketiga belas Perwira Tinggi yang melaporkan kenaikan pangkat diantaranya Irjen TNI Letjen TNI Geerhan Lantara, Gubernur Akmil Mayjen TNI Istu H, Subagio, Pangdivif-1/Kostrad Mayjen TNI Daniel Ambat, Waaslog Kasad Brigjen TNI Bayu Purwiyono, Dirtopad Brigjen TNI Suhartono, Kadisjasad Brigjen TNI Tran Sumarso, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Jaswandi, Asdep Kemenko Polhukam Brigjen TNI Drs Subroto, M.M, Asdep Kemenko Polhukam Brigjen TNI Toto S. Moerasad, S.Ip, MM, Karo Ku Wantannas Brigjen TNI Edy Purwanto, Kapuslitbang Kemhan RI Brigjen TNI Yul Aviandi, Pa Sahli Panglima TNI Brigjen TNI Dr. Ir. Moch Nurhamdani, MM, dan Pamen Ditziad Brigjen TNI Drs. Sunardi.

Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan anugrah dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi kerja dan kinerja selama ini juga merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Hal ini menurut Kasad, tidak terlepas dari peran istri dan keluarga, karena pendampingan yang sempurna maka suaminya dapat dipromosikan. “Seorang isteri yang hebat sekali, tidak mempercepat suaminya naik pangkat tetapi seorang isteri yang kurang baik, memperlambat kenaikan pangkat suaminya”, tegas Kasad.

“Oleh sebab itu, Kasad  meminta kepada masing-masing istri Perwira Tinggi yang naik pangkat untuk senantiasa mendampingi suaminya masing-masing sehingga kualitas pangkat yang diberikan oleh negara memang patut disandang oleh para suami. Menurut Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo pada era perubahan saat ini, kita memerlukan orang-orang yang berani, yang memiliki semangat muda, demikian juga dengan kenaikan pangkat dan jabatan karena adanya organisasi yang menyiapkan personil-personil regenerasi untuk mengganti generasi diatasnya”, kata Kasad.

Turut hadir dalam acara pelaporan kenaikan pangkat Pati diantaranya Wakasad, Pangkostrad, para Asisten Kasad, Danjen Kopassus, Danpuspom, Kabalakpus jajaran TNI AD, Ketua Umum Persit KCK dan pengurus.(Dispenad)

 

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati di Mabesad