TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1704/Sorong Gelar Buka Puasa Bersama

By 24 Jul 2012 04:03Kodam XVII/Cenderawasih
images_img_Kodam17_24072012bukber


Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Rahmat Zulkarnaen menggelar buka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Daerah, KBT dan Kasatdisjan Korem 171/PVT dan insan Pers bertempat di Aula Makodim 1704/Sorong Jl. Jenderal Ahmat Yani Klademak Sorong -Papua Barat, Minggu (22/7).

Tujuan dilaksanakannya Buka Puasa bersama ini adalah sebagai rasa syukur kepada Allah SWT karena Kodim 1704/Sorong masih diberikan rahmat dan hidayah-Nya dalam menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1433 H. Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustadz H. Amiruddin Rahman mengatakan bahwa implementasi ibadah puasa yakni seluruh umat muslim dituntut untuk sabar. Adapun tingkatan kesabaran untuk pria dan wanita berbeda, dimana tingkat kesabaran wanita jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Bagi umat muslim yang menjalankan puasa di bulan suci Rahmadan dituntut untuk berlaku sabar, karena sabar adalah tingkatan dari iman. Orang yang dipanggil untuk berpuasa adalah orang yang beriman, dimana puasa dilaksanakan agar orang tersebut bisa lebih bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT.

 Oleh karena itu dengan berpuasa umat muslim dituntut untuk senantiasa memperbanyak nilai ibadah lewat pembacaan Al Qur’an. Karena bagi umat Muslim, tidak ada alasan untuk tidak membaca Al Qur’an. Selama menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan, seluruh umat Muslim akan meraih sebanyak mungkin pahala. Ibadah Puasa mempunyai tingkatan solidaritas, dimana harus saling menghargai satu sama lain dan itu merupakan konsekuensi ibadah puasa.

Acara tersebut dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Pandji Suko Hari Judho, Kasrem 171/PVT Letnan Kolonel Inf Khairuddin Fahkri Siregar, Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jitmau M.Si, Wakil Wali Kota Sorong dr. Hj. Pahima Iskandar, Dankasatdisjan Korem 171/PVT serta prajurit dan PNS Kodim 1704/Sorong. (IKS).(Pendam 17/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1704/Sorong Gelar Buka Puasa Bersama