TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 042/Gapu Gelar Pencanangan Bhakti Sosial TNI

By 12 Jul 2012 06:11Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Korem 042/Garuda Putih Menggelar acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan tahun 2012 Tingkat Provinsi Jambi di Lapangan Makorem 042/Garuda Putih Kota Jambi, Kamis  (5/7).

Dalam sambutannya Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Provinsi Jambi, Kepala BKKBN Pusat dan seluruh Instansi terkait, atas kerjasama dan dukungannya sehingga pencanangan kegiatan Bhakti Sosial KB Kesehatan di Provinsi Jambi ini dapat terlaksana dengan tertib dan lancar.Kita sadari bersama, bahwa kesehatan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendasar dalam kelangsungan hidup manusia, karena dengan badan yang sehat kita akan dapat beraktivitas yang terbaik demi kepentingan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Kesehatan juga merupakan faktor utama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga tujuan pembangunan nasional yang dicita-citakan akan dapat dicapai.

Lebih lanjut Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa Kesejahteraan merupakan suatu kebutuhan mendasar bagi setiap manusia yang harus dapat diwujudkan, tidak hanya oleh pemerintah tetapi juga oleh pihak swasta dan masyarakat secara umum. Kolaborasi tiga unsur utama ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang kuat untuk menggerakkan roda pembangunan, sesuai fungsi dan kapasitas masing-masing. Pada kesempatan kali ini, kerjasama tiga unsur yang terdiri dari Korem 042/Gapu dan Pemda Provinsi Jambi serta BKKBN Prov.Jambi, diwujudkan melalui Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui beberapa kegiatan, meliputi :

Pengobatan massal, Donor darah, Pelayanan KB, Gelar produk UPPKS. (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera ).

Pada akhir sambutannya Danrem mengharapkan agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana dalam memantapkan dan merekatkan ikatan persaudaraan serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi guna peningkatan akselerasi roda pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Karena hanya dengan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan itulah tujuan pembangunan yang kita cita-citakan akan tercapai.

Adapun tema Bhakti Sosial KB Kesehatan kali ini, yaitu : “ Melalui bhakti sosial TNI – KB Kesehatan tahun 2012 kita tingkatkan komitmen para mitra dalam upaya mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera “. Sedangkan target pencapaian program KB Kesehatan tahun 2012 ini meliputi :

– Pemakaian IUD : 6.110 orang.
– Pemakaian MOW : 480 orang.
– Pemakaian MOP : 150 orang.
– Pemakaian IMPLAN : 12.000 orang.
– Pemakaian Suntik : 62.870 orang.
– Pemakaian PIL : 36.833 orang.
– Pemakaian Kondom : 5.930 orang.

Sementara itu Gubernur Jambi yang diwakili oleh wakil Gubernur jambi H.Fachrori Umar Dalam sambutannya sangat Menyambut baik dan mengapresiasi pada TNI ( Korem 042/Gapu ) dan BKKBN atas terselenggaranya acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jambi di Wilayah Korem 042/Gapu tahun 2012 ini. Gubernur Jambi Berpesan agar sinergitas TNI dengan Pemda dan BKKBN terus dapat ditingkatkan.

Setelah kegiatan pencanangan oleh Gubernur jambi dalam hal ini diwakili oleh wakil Gubenur Jambi selesai, Danrem 042/Gapu bersama dengan wakil Gubernur Jambi, Kapolda Jambi beserta Kepala BKKBN pusat meninjau lansung kegiatan Pengobatan massal, Donor darah, Pelayanan KB, Gelar produk UPPKS. ( Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera ).

Hadir pada Acara tersebut Kasrem 042/Gapu, Kepala BKKBN Provinsi Jambi dan Kota Jambi beserta anggota Forkopimda,Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Dan Kota Jambi, para Dan/Kasatbalak Jajaran Korem 042/Gapu, Para Kasi, Pasi, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya beserta Pengurus, Kapenrem 042/Gapu, Para Pamen, Pama Korem 042/Gapu dan Jajaran. (Penrem 042/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 042/Gapu Gelar Pencanangan Bhakti Sosial TNI