TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB : Pimpin Sertijab Danrem 023/KS dan Kapaldam I/BB

By 28 Jul 2012 04:45Kodam I/Bukit Barisan
images_img_Kodam1_31072012ser


Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus Irup upacara Serah Terima Jabatan Danrem 023/Kawal Samudera dari Kolonel Arh Heboh Susanto kepada Kolonel Inf Andika Perkasa, S.E, M.A, M.Sc, Ph.d  dan Kapaldam I/BB dari Kolonel Cpl Subagyo S.E kepada Letnan Kolonel Cpl Joko Priyanto S.Sos, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (27/7).

Pangdam I/BB dalam acara tersebut menyampaikan Korem 023/KS, sebagai salah satu komando kewilayahan yang merupakan gelar kekuatan Kodam I/BB di wilayah Sumatera bagian Utara yang mengemban tugas sangat strategis dalam menjamin stabilitas pertahanan dan keamanan dikarenakan wilayahnya yang berhadapan langsung dengan perairan internasional yaitu Samudera Hindia, Kondisi geografis yang sangat rentan terhadap terjadinya bencana alam seperti gempa bumi dan tanah longsor.  Demikian halnya dengan Paldam I/BB sebagai Badan Pelaksana Kodam I/BB yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembekalan dan pemeliharaan materiil kendaraan, senjata, alat optik dan munisi serta teknologi mekanik, harus mampu berperan sebagai satuan bantuan administrasi dalam rangka pembinaan dan penggunaan materiil peralatan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB. Tingkat kinerja Paldam I/BB akan tercermin pada tingkat kesiapan materiil, kendaraan, senjata dan munisi yang dimiliki oleh satuan-satuan jajaran Kodam I/BB dalam melaksanakan tugasnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan  selamat  jalan, selamat  belajar semoga sukses dalam menempuh pendidikan di Lemhannas kepada Kolonel Arh Heboh Susanto beserta isteri, dan kepada Kolonel Cpl Subagyo,S.E beserta isteri, selamat jalan dan selamat bertugas sebagai Kapaldam Jaya. Saudara telah menunjukkan pengabdian dan karya nyata dalam mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Saya yakin, apa yang telah dicapai dalam kurun waktu pengabdian merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan yang dilandasi kejujuran dan ketulusan hati dari seorang prajurit yang setia mengabdikan dirinya, saya berharap agar keberhasilan tersebut dapat dijadikan pengalaman berharga dalam mendukung pelaksanaan tugas ke depan. Selanjutnya kepada Kolonel Inf Andika Perkasa, S.E, M.A, M.Sc, Ph.d Danrem 023/KS beserta isteri sebelumnya menjabat Danrindam Jaya dan Letnan Kolonel Cpl Joko Priyanto,S.Sos Kapaldam I/BB beserta isteri sebelumnya menjabat sebagai Irdya 3/Mat Itlog Itum Itjenad, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam I/BB Segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan dimana saudara ditugaskan dengan memegang prinsip selalu berbuat yang terbaik.

Upacara Serah Terima Jabatan Danrem 023/KS dan Kapaldam I/BB tersebut juga dihadiri mantan Pangdam I/BB Letnan Jenderal TNI (Pur) Johanes Suryo Prabowo, Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumertha K.Y, PSC, M.Sc, Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, LO Laut, LO Udara, Danrindam I/BB,Para Asisten Kasdam I/BB,  Para Kabalakdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Para Dandim Wilayah Korem 023/KS, dan Danyon BS, Ketua Persit KCK PD I/BB serta pengurus Persit KCK PD I/BB.(Pendam I/Dispenad)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB : Pimpin Sertijab Danrem 023/KS dan Kapaldam I/BB