TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Kelestarian Seni dan Budaya Indonesia

By 12 Jul 2012 Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_18072012d

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Waris Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Radjab Bersiap menghadapi Pementasan Ludruk Warok Suramenggala. Bertempat di Graha Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (05/07).

Pangdam Jaya serta Kapolda Metro Jaya yang mengisi acara ini sebagai Pemain Ludruk juga tidak canggung dalam memperagakan adegan dan berdialog ludruk, termasuk saat memperagakan adegan menari maupun perang-perangan, terlihat saat Gladi Resik. Sejumlah seniman musik serta penyanyi seperti Syaharani, Chintia Sari, Uut Permatasari, Piyu Padi turut berpartisipasi berlakon dalam Ludruk ini.

Pergelaran ludruk ini dipentaskan selama 2 hari. Dalam Pementasan Ludruk ini Pangdam Jaya/Jayakarta berperan sebagai Warok Secadharma dan Kapolda Untung memerankan tokoh Suramenggala.

Pangdam Jaya/Jayakarta menyatakan partisipasinya bermain dalam pementasan ludruk ini karena kepeduliannya terhadap kelestarian budaya Indonesia yang harus tetap dikembangkan agar para pemuda/pemudi generasi mendatang dapat lebih mencintai budaya Indonesia. (Pendam Jaya/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Kelestarian Seni dan Budaya Indonesia