TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembekalan Materi Binter Bintara Baru

By 30 Jul 2012 04:44Kodam IX/Udayana
images_img_Kodam9_30072012binter


Sebanyak 46 orang Bintara lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2012 yang telah mengikuti pendidikan  di Rindam IX/Udayana masuk dan ditempatkan menjadi warga Korem161/Wira Sakti. Sebelum mereka ditempatkan di Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti maka terlebih dahulu mereka melaksanakan adaptasi dan orientasi di Makorem 161/Wira Sakti.

Disamping mengikuti kegiatan Satuan di Makorem, para Bintara baru ini juga mengikuti kegiatan pembekalan materi-materi dasar kemiliteran dan pembinaan teritorial sebagai bekal dan pedoman di dalam melaksanakan tugas sebagai seorang aparat kewilayahan yang harus terjun secara langsung bersama-sama dengan masyarakat. Mereka dibekali dengan materi Lima Kemampuan Teritorial, Metoda Binter, Sikap Teritorial dan Cara Berbicara Efektif yang diberikan oleh pembawa materi dari Sterrem 161/Wira Sakti.

Kegiatan pembekalan dimulai selama 3 hari di Koramil 1604-01/Kota Kupang dan dibuka secara resmi oleh Kasrem 161/Wira Sakti, Letkol Inf Aminudin. Dalam sambutan Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Ferdinand Setiawan yang dibacakan oleh Kasrem disampaikan bahwa salah satu tujuan pembekalan kepada para Bintara baru ini adalah agar para Bintara nantinya akan lebih memahami secara mendalam tentang pembinaan teritorial, memiliki kesamaan persepsi dan tindakan didalam berinteraksi dengan segenap komponen masyarakat untuk membangun di desa binaan masing-masing nantinya.

Hadir dalam acara pembukaan pembekalan diantaranya Kasipersrem 161/WS, Letkol Inf Leo Handoko; Kasilogrem 161/WS, Letkol Inf I Nengah Suandi; Kasiterrem 161/WS, Mayor Inf Endarwan Yansori dan Kasdim 1604/Kupang, Mayor Inf Dwi.(Pendam IX/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembekalan Materi Binter Bintara Baru