TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Teritorial Terbatas Pendam Jaya

By 09 Jul 2012 06:56Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_18072012c

Demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Prajurit Penerangan Kodam Jaya yang Diwakili oleh Lettu Inf Abu Bastian dan Letda Inf Zulhamsyah Siregar melaksanakan Pembinaan Teritorial Terbatas disekitar area Makodam Jaya/Jayakarta yang merupakan sektor Pendam Jaya, Jumat (06/03).

Setiap Prajurit TNI harus memiliki Lima Kemampuan Teritorial yang harus dimiliki yaitu kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial serta harus memiliki sikap Teritorial yang merupakan wujud nyata penghayatan dan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam bentuk tingkah laku dan cara bergaul, yang kesemuanya itu diaplikasikan secara langsung dilapangan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul diwilayah.

Dengan adanya anjangsana atau silaturrahmi ini akan terbinanya hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat. Pembinaan secara tidak langsung dapat terwujud dengan upaya pendekatan secara spikologi. (Pendam Jaya/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Teritorial Terbatas Pendam Jaya