TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena III/Slw

By 20 Jul 2012 00:55Kodam III/Siliwangi
images_img_Kodam3_20072012a

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah III/Siliwangi Ny. Hartini Sonny Widjaja dikukuhkan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena III/Siliwangi. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan selendang dan Lencana oleh perwira senior Kowad wilayah Kodam III/Siliwangi Kolonel Caj (K) Puji Astuti, BA. dan Kolonel Caj (K) Dra. Siti Hasanah, MM. Bertempat di Aula Manunggal Denma Kodam III/Siliwangi Jalan Kalimantan 14 Bandung, Kamis (19/07).

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Arh Toto Nugroho selaku Pembina harian Kowad Wilayah Kodam III/Siliwangi, Asintel Kolonel Inf Widodo, wakil ketua Persit KCK PD III/Slw beserta pengurus, dan undangan lainnya serta 400 anggota Kowad se-wilayah Kodam III/Slw.

Ibu Raksakarini Sri Sena dijabat oleh istri Pangdam III/Siliwangi memiliki tugas membantu Pangdam III/Siliwangi dalam pembinaan Prajurit Kowad (Korps Wanita TNI Angkatan Darat) yang bertugas di wilayah Kodam III/Siliwangi yang meliputi pemeliharaan kodrat dan sifat kewanitaan anggota Kowad, pemeliharaan kesadaran anggota Kowad untuk menjaga nama baik wanita Indonesia, pemeliharaan anggota Kowad sebagai istri/ibu dalam lingkungan keluarga dan pemeliharaan kesadaran anggota Kowad sebagai anggota masyarakat golongan wanita dalam lingkungan hidupnya.

Dalam sambutannya Ny. Hartini Sonny Widjaja menekankan agar kehadiran anggota Kowad di satuan manapun, mampu memberikan semangat terhadap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil melalui penampilan diri yang wajar dan prestasi kerja yang patut dibanggakan.

Bagi anggota Kowad yang sudah berkeluarga, lanjut Ny. Hartini mempunyai keterkaitan yang erat dengan perannya sebagai ibu rumah tangga. Kodrat sebagai wanita akan tetap melekat pada diri anggota Kowad dengan segala sifat kewanitaannya. “Jagalah harga diri dan kehormatan sebagai wanita yang sudah berkeluarga dari berbagai godaan,” ingat Ny. Hartini.

Ny. Hartini Sonny Widjaja juga mengingatkan agar anggota Kowad senantiasa berpegang teguh pada norma-norma budaya timur yang luhur dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun serta mampu mengasuh, membimbing dan memberikan kasih sayang kepada putra-putrinya agar terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan. Seperti penyalah-gunaan obat-obatan terlarang, perkelahian antar pelajar dan pornografi, berikan perhatian penuh kasih sayang kepada putra-putri dengan menanamkan nilai luhur, moral, akhlak, etika dan suri tauladan.

“Bagi anggota Kowad yang belum berkeluarga, ingatlah bila tiba saatnya berkeluarga, kalian harus bijaksana dalam memilih calon suami. Pilihlah calon suami yang tidak terikat perkawinan, disetujui orang tua, Komandan Satuan, dan Pakor Kowad, disamping beriman dan bertanggung jawab,” tekan Ny. Hartini yang juga Ketua Persit KCK PD III/Slw. (Pendam III/Dispenad).

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena III/Slw