TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena

By 12 Jul 2012 04:05Kodam IX/Udayana
images_img_Kodam9_18072012d

Korps Wanita Angkatan Darat jajaran Kodam IX/Udayana menggelar acara pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena di Aula Kodam IX/Udayana dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Kasdam IX/Udayana, Para Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, Ibu-Ibu Persit  Kartika Chandra  Kirana serta undangan lainnya, Rabu (11/7).

Sebagaimana diketahui bersama bahwa acara pengukuhan ini masih merupakan serangkaian dari serah terima jabatan Pangdam IX/Udayana dari Bapak Mayjen TNI  Leonard kepada Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya yang telah dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 9 Juni 2012.

Secara fungsional  Isteri  Pangdam IX/Udayana  diangkat menjadi Ibu Asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Daerah dengan sebutan Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah, yang mempunyai tugas secara khusus membantu  Pangdam dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Prajurit Kowad di jajaran Kodam IX/Udayana, khususnya untuk urusan  yang berkaitan dengan bidang kewanitaan dalam rangka ikut mengembangkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara .

Pada kesempatan tersebut Ibu Raksakarini Sri Sena yang baru menyatakan akan berusaha memberikan sumbangsih terbaik kepada Prajurit Kowad di Kodam IX/Udayana sehingga dapat mengimplementasikan kepercayaan yang diberikan demi kemajuan Kowad.

Selanjutnya dalam mengawali tugas sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena, beliau  berharap kepada seluruh Prajurit Kowad agar selalu berpegang teguh pada “Sad Satya Sri  Sena “atau enam janji kesetiaan prajurit wanita yang meliputi, Senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Mematuhi susila, Menjunjung tinggi nama dan kehormatan Korp Prajurit Wanita, Memegang teguh janji, Memiliki kejujuran,Bertanggung jawab atas perkataan dan tindakkannya.

Keenam janji ini jangan hanya sekedar dihafalkan saja melainkan harus dipahami, dihayati dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam mengemban tugas kedinasan, di lingkungan keluarga maupun masyarakat. (Pendam 9/ Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena