TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perwira Yang Handal Penggerak Satuan Angkatan Darat

By 08 Jul 2012 Secapaad
images_img_Secapa_bukacapa


Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Budiman menjadi Inspektur  Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Darat Panorama 21 Gelombang II Tahun Anggaran 2012,di Lapangan Wiradhika, Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jum’at (8/6). Siswa Secapa Gelombang II ini yang berhasil lulus dari tes berjumlah 441 siswa pria, tidak ada Kowad, latar belakang pendidikannya rata-rata dari SMA/SMK ada yang lulusan D3 26 siswa dan dari S1 berjumlah 33  siswa, pendidikan ini rencananya  akan ditutup tanggal 18 Desember 2012.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wakasad Letjen TNI Budiman menegaskan, Pendidikan Pembentukan Perwira TNI Angkatan Darat bertujuan untuk mendidik dan membentuk para Bintara yang memenuhi syarat dan terpilih, agar menjadi Perwira yang handal, dan dapat dibanggakan sebagai motor penggerak satuan di jajaran TNI Angkatan Darat.

Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo  mengucapkan ”Selamat” kepada para Bintara yang telah terpilih sebagai Perwira Siswa untuk mengikuti pendidikan di Secapa Angkatan Darat, semoga para Perwira Siswa dapat menyelesaikan pendidikan selama tujuh bulan ini tanpa suatu halangan apapun. Dengan berbekal kesiapan mental, fisik, dan kesehatan yang prima, serta intelektual yang tinggi, para Perwira Siswa hendaknya memacu semangat untuk mengikuti proses belajar dan berlatih, sehingga berhasil lulus sebagai Perwira TNI Angkatan Darat dengan predikat yang memuaskan

Menurut Kasad, Pendidikan pembentukan ini akan mengubah sikap dan perilaku dari seorang Bintara menjadi Perwira. Para Perwira Siswa yang semula berperan sebagai tulang punggung dan unsur pelaksana satuan, setelah digembleng menjadi Perwira harusmampu memerankan diri sebagai Pemimipin serta pembangkit motivasi anak buah di satuan.

Kasad menekankan kepada seluruh Perwira Siswa, “Tugas para Perwira Siswa adalah belajar dan berlatih”. Tidak ada hal yang sulit, selama ada niat, kemauan dan tekad untuk maju. Selanjutnya, sejalan dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka Perwira Siswa harus menguasai komputer, internet, e-learning, dan e-library guna menambah wawasan dan ketrampilan  sebagai bekal untuk menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang.
 
Jadikan lembaga pendidikan ini sebagai sarana untuk menjalin interaksi dan kompetisi yang sehat. Para Perwira Siswa berasal dari sumber yang berbeda-beda baik satuan, pengalaman, maupun latar belakang pendidikan, maka manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya, sehingga terbentuk Esprit de Corps yang kuat untuk melengkapi pengalaman guna menunjang tugas yang akan datang, kata Kasad.(Letkol Caj Dadang Oesman/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perwira Yang Handal Penggerak Satuan Angkatan Darat