TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 121/Abw Se-Garnizun Sintang Lakukan Karya Bhakti Pembersihan Pasar

By 23 Jul 2012 06:08Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_23072012pasar


Bertempat di pasar Inpres Sintang, pada hari Jumat (20/7)  dilaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial berupa pembersihan lingkungan sekitar Pasar Utama di Kota Sintang tersebut. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka rangkaian HUT Kodam ke 54 dan HUT Korem ke 60 Tahun 2012 diikuti oleh Prajurit se –Garnisun Sintang, Pemda yaitu Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Sintang, dan Masyarakat. Prajurit yang terlibat dalam kegiatan hari itu diantaranya dari Makorem 121/Abw, Kodim 1205/Stg, Batalyon 642/Kps, DenBekang Sintang, DenPal Sintang,dan DenKesyah Sintang dipimpin oleh Kasdim 1205 Mayor art Cosmas Pramundhito.

Adapun kegiatan Bhakti Sosial tersebut dimulai pukul 07.30 Wib  dengan sasaran pembersihan bahu jalan disertai dengan pembabatan rumput, juga pembersihan parit saluran air Pasar Inpres Sintang.  Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan oleh prajurit serta beberapa unsur dari Pemda dan Masyarakat tersebut bertujuan sebagai partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan  masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan diharapkan kiranya kegiatan semacam ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara maksimal, agar kebrseihan dapat selalu dijaga dan menjadi contoh bagi elemen masyarakat lain agar lebih peduli lagi dalam hal menjaga kebersihan.

Kordinator lapangan yang juga Pasiter Dim 1205/Stg Kapten Inf. W.Gurning dalam keterangannya menyampaikan, total Prajurit yang terlibat dalam kegiatan pagi itu sebanyak  83 orang. Dari unsur Pemda juga ikut melibatkan personil dan beberapa Truk pengangkut sampah dari DKP Sintang. Diharapkan apa yang telah dipelopori oleh Prajurit hari itu akan mendapat perhatian dan ditindaklanjuti oleh Masyrakat dan unsur terkait agar terwujud kebersihan lingkungan. (Pendam 12/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 121/Abw Se-Garnizun Sintang Lakukan Karya Bhakti Pembersihan Pasar