TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD Gelar Lomba Gumil Satuan

By 18 Jul 2012 00:31Kodiklat
images_img_Kodiklat_lomba2

Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD menggelar Lomba Gumil Satuan Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organik Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD baik yang memiliki jabatan Gumil maupun yang bukan memiliki jabatan Gumil tetapi memiliki kemampuan untuk mengajar,  Selasa (21/02).

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh personel militer saja melainkan diikuti juga oleh personel PNS yang memiliki kemampuan mengajar. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus mempersiapkan para Gumil-gumil guna menghadapi pendidikan pada tahun anggaran 2012 yang untuk pendidikan pertama akan direncanakan mulai bulan Maret.

Kegiatan Lomba secara umum dibagi menjadi 2 bagian yakni untuk Gumil (Instruktur) yang mengajar pada pendidikan Bahasa Inggris dan bagian lainnya yakni untuk para Gumil yang mengajar di pendidikan selain Bahasa Inggris. Kegiatan yang bertempat di ruang kelas B1 untuk Lomba Gumil materi Bahasa Inggris dan ruang kelas B2 untuk Lomba Gumil materi bukan Bahasa Inggris.

Hari ini merupakan hari pertama kegiatan ini dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung sudah berjalan sesuai dengan rencana yakni per kelas melombakan 4 Gumil per harinya untuk materi bukan Bahasa Inggris dan 2 Gumil/Instruktur per harinya untuk materi Bahasa Inggris. Setiap Gumil dan Instruktur dalam mengikuti lomba ini diwajibkan menyiapkan Siapjar untuk 1 jam pelajaran untuk disimulasikan pada Lomba Gumil tersebut. Dengan demikian diharapkan gambaran kualitas dan kuantitas Gumil di Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD dapat semakin baik setiap tahunnya.(Pen Kodiklatad/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kodam Jaya
Sort by

Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD Gelar Lomba Gumil Satuan