TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 042/Gapu : “Ramaikan Mesjid Dengan Kegiatan Keislaman”

By 31 Jul 2012 03:28Kodam II/Sriwijaya
images_img_Kodam2_penrem042_31072012

                  Marilah kita bersama-sama meramaikan mesjid dengan kegiatan keislaman dan jaga ketenangan selama melaksanakan ibadah.Yang tidak kalah pentingnya jaga kesehatan dengan mengkonsumsi  makanan  dan  minuman yang sehat dan higienis, baik pada saat sahur maupun berbuka puasa.

Demikian Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP dalam bahagian sambutannya pada acara Safari Ramadhan Unsur Forkopimda Provinsi Jambi Senen malam tanggal 30 Juli 2012 di Mesjid Al Mujahirin Kabupaten Tebo.

Lebih Lanjut Danrem menyampaikan bahwa Kegiatan Safari Ramadhan bersama seperti yang kita laksanakan pada hari ini, memiliki banyak makna serta manfaat.  Karena melalui  Safari Ramadhan ini,  kita dapat  saling meningkatkan  tali silaturrahmi  dalam suasana penuh kesetiakawanan, keakraban dan kekeluargaan dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Diharapkan dibulan Ramadhan ini  kita umat Islam agar lebih memantapkan kehidupan beragama dengan meningkatkan   hubungan vertikal kepada Allah SWT dengan melaksanakan  shalat  lima  waktu  juga  shalat  sunat tarawih serta ibadah-ibadah lainnya,  dan menjaga hubungan horizontal yang baik dengan sesama manusia, utamanya dalam membina kerukunan dan kerjasama yang didasari semangat saling menghargai dan hormat-menghormati antara sesama umat.

Ibadah Puasa Ramadhan merupakan ibadah untuk mensucikan jiwa, meningkatkan    keimanan   serta    mengajarkan   kepada   kita tentang  bagaimana mengangkat derajat untuk menjadi manusia yang bermartabat serta lebih dekat kepada Allah Subhana Wata’ala. Dengan kesucian jiwa, maka masalah duniawi tidak akan pernah mendominasi perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari,  akan tetapi perilaku yang terpuji dan daya spriritual luhurlah yang akan menguasai kehidupan kita. Karena puasa merupakan sarana  pendidikan dan latihan bagi kita agar  memiliki hati yang tulus, memiliki kesungguhan, kemantapan serta kekuatan untuk mencapai keutamaan dimata Allah SWT. Tambah Danrem.

Pada akhir sambutannya Danrem mengajak kepada seluruh Jamaah yang hadir agar dapat menunaikan ibadah Puasa  Ramadhan ini dengan kesiapan diri yang prima, dengan perasaan yang tulus ikhlas  untuk menjalankan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan. Manfaatkanlah Momentum bulan suci Ramadhan ini untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT sebanyak-banyaknya. Jadikanlah sebagai sumber kekuatan untuk mengatasi tantangan kehidupan  dengan  melatih  diri  agar  memiliki sifat sabar dan tabah menjalani roda kehidupan.

Pada akhir kegiatan, Danrem 042/Gapu memberikan bantuan berupa 30 Al Qur’an dan 3 Gulungan ( rol ) Sajadah yang diserahkan langsung kepada pengurus mesjid Al Muhajirin Kabupaten Tebo.

Sebelum kegiatan Shalat Isya dan Taraweh di mesjid Al Muhajirin, Danrem 042/Gapu dan rombongan yang kedatangannya disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Tebo melaksanakan buka puasa bersama  di rumah dinas Bupati Kabupaten Tebo.

Hadir pada Acara tersebut Bupati Kabupaten Tebo beserta unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Ustadz Drs. Zulkarnain Alfat, Para Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi, Para Perwira Staf Korem 042/Gapu, Para Dan/Kasatbalak jajaran Korem 042/Gapu, Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Kabupaten Tebo. (Penrem 042/ Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 042/Gapu : “Ramaikan Mesjid Dengan Kegiatan Keislaman”