TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Secapa Angkatan Darat Canangkan Hari Perwira

By 20 Jul 2012 03:43Secapaad
images_img_Secapa_23072012hari


Setiap hari Kamis perwira Secapaad melaksanakan apel perwira di depan gedung Oerip Sumoharjo setelah itu seluruh perwira memasuki gedung Oerip Sumoharjo untuk menerima pengarahan dari Pamen Ahli ataupun para Direktur secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan yang bertujuan sebagai upaya penyamaan persepsi untuk lebih membulatkan pemahaman tentang cara atau metode pembelajaran kepada Pasis dan sebagai wahana diskusi atau tukar pikiran antar perwira selaku Gadik / Gapendik di lingkungan Secapaad.

Para perwira adalah subjek sekaligus penggerak yang akan menentukan berhasil tidaknya pembenahan sepuluh komponen pendidikan, karena sebagai tenaga pendidik /Gumil akan terlibat langsung dalam proses belajar mengajar ataupun mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada peserta didik ( Perwira Siswa). Selain itu para perwira /Gumil juga dituntut untuk dapat mengukur tingkat daya serap Pasis terhadap materi yang diberikan dan dapat mengetahui respons peserta didik dalam proses belajar mengajar sehingga Pasis dapat dipantau untuk diarahkan sesuai dengan sasaran yang diinginkan.

Disamping upaya meningkatkan kemampuan Gadik / Gapendik perwira Secapaad juga diberikan kesempatan untuk memaparkan ataupun menjelaskan pengetahuan umum lainnya guna melengkapi dan menambah pengetahuan serta wawasan sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang. (Penhumas secapaad/Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Secapa Angkatan Darat Canangkan Hari Perwira