TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Acara Pengantar Tugas Gubernur Akademi Militer

By 27 Aug 2012 01:30Akademi Militer
images_img_Akmil_27082012akmil

Seremonial lepas sambut mantan Penjabat Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.M. dengan Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio S.E., M.M., bertepatan dengan suasana Hari raya Idul Fitri 1433 H menjadikan momentum yang sangat sempurna dan indah untuk saling  silahturahim  dan saling bermaaf-maafan antar sesama hadirin berlangsung tertib di Gedung Lily Rochly Akmil, Sabtu 25 Agustus 2012.

Dalam acara tersebut, Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.M. menyampaikan pidato perpisahannya di depan Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M. berharap semoga dibawah kepemimpinan Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M., Akademi Militer semakin maju, khususnya dalam meningkatkan kontribusinya kepada negara dan bangsa didalam menyiapkan generasi penerus pimpinan TNI AD yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat di masa mendatang.

Sedangkan kepada seluruh Perwira, Dosen, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarga Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.M. berpesan agar dukungan dan bantuan yang selama ini dicurahkan secara tulus dan ikhlas tetap dijaga bahkan ditingkatkan dibawah kepemimpinan Gubernur yang baru Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M., 

Akhir sambutannya Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.M. memberikan penekananya kepada Taruna, bahwa tugas pokok Taruna adalah belajar dan berlatih untuk tujuan yang mulia, yakni sebagai Bhayangkari Negara yang membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta. Selaras dengan itu, sesanti “Adhitakarya Mahatvavirya Naga-rabhakti” hendaknya diamalkan sebagai kesatria berbudi luhur, yang senantiasa meningkatkan penguasaan ilmu dan keterampilan untuk berbakti kepada negara dan bangsa.

Selanjutnya dalam sambutan Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M.  juga berharap agar segala langkah dan kebijaksanaan yang telah dilakukan oleh Mayjen TNI Bachtiar, S.I.P., M.M. yang arahnya untuk menjadikan Akademi Militer sebagai pusat keunggulan atau “Centre of Excellence”, akan terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga upaya berkesinambungan dalam mewujudkan postur Perwira yang ber “Budhi Bhakti Wira Utama” dapat di realisasikan dengan memegang teguh semboyan “Adhitakarya Mahatvavirya Nagara Bhakti”, yang berarti sebagai kesatria rajin dan giat menuntut  ilmu untuk diamalkan secara gagah berani dan bercita-cita luhur sebagai patriot bangsa.

Acara lepas sambut tersebut dihadiri Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E. Pejabat Distribusi Akmil, Pejabat muspida kota dan Kab. Magelang, Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil beserta pengurus dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang BS Akmil serta perwakilan Militer, PNS dan Taruna.(Penhumas Akmil/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana Berita Satuan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Acara Pengantar Tugas Gubernur Akademi Militer