TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Angkatan Darat Luncurkan Website Baru

By 14 Aug 2012 09:25Dinas Penerangan
images_img_dispenad_bubakdispen_senin14082012

Saat ini TNI AD meluncurkan website dengan tampilan baru, yang diharapkan dapat memberikan informasi selalu fresh dan aktual serta diupdate setiap saat.  Website TNI AD terus disempurnakan dengan menambah dan menyempurnakan beberapa menu, antara lain menambah jejaring sosial untuk melakukan komunikasi dua arah dengan pembaca website TNI AD. Jejaring sosial yang ditampilkan antara lain facebook, twitter, flicker dan youtube. Melalui jejaring sosial tersebut masyarakat diberi kebebasan untuk memberikan saran, pertanyaan dan pengaduan kepada institusi TNI AD.

Dalam website yang baru ini, menampilkan dua kategori berita yaitu, berita “Kegiatan TNI Angkatan Darat” dan “Siaran Pers”.  Berita kegiatan TNI AD, berisi berita aktual dari satuan jajaran TNI AD, sedangkan siaran pers berisi informasi yang disajikan berupa penjelasan dari suatu peristiwa atau  kejadian   bersifat  insidentil yang terkait dengan  TNI AD. Siaran pers tersebut dapat dimanfaatkan oleh para wartawan untuk dijadikan sumber berita,  karena informasi tersebut merupakan informasi resmi yang dikeluarkan oleh TNI Angkatan Darat.

Informasi-informasi lain yang disediakan dalam website TNI Angkatan Darat dapat diexplore lebih lanjut, yaitu menu “Profil”, menampilkan informasi tentang TNI Angkatan Darat yang berisi logo, sejarah, kode etik prajurit, organisasi, visi dan misi TNI AD.

“Menu Satuan” menyediakan informasi dari satuan bawah yaitu Komando Pertama (kotama), Badan Pelaksana Pusat (Bapakpus) dan Lembaga Pendidikan yang ada di TNI Angkatan Darat.  Kotama terdiri dari Kodiklat, Kostrad, Kopassus dan Kodam. Sedangkan  Balakpus terdiri dari dinas-dinas dan Diretorat yang ada di lingkungan TNI AD dan Lembaga pendidikan terdiri dari Akademi Militer, Sekolah Calon Perwira, dan Seskoad.

Menu “Info Satuan” menampilkan informasi yang ditujukan kepada prajurit TNI AD yaitu berupa informasi pendidikan, pembinaan karir, pembinaan kesejahteraan moril, dan Abituren. Untuk menu “Penugasan” menyajikan informasi kegiatan prajurit yang sedang melaksanakan baik di dalam negeri maupun  luar negeri. Saat ini penugasan dalam negeri pengamanan perbatasan di Papua, NTT dan Kalimantan. Penugasan luar negeri yang saat ini sedang dilaksanakan di Lebanon, Kongo dan Haiti.

Untuk mewadahi pengalaman-pengalaman prajurit baik dalam penugasan ke luar satuan maupun dilingkungan satuannya, dibuat menu “Kisah Prajurit”.  Sedangkan menu “Publikasi” menyajikan informasi yang diproduksi oleh TNI AD berupa majalah, Artikel termasuk Disertasi dan lomba karangan militer.

Pada menu sebelah kiri dalam website ditampilkan even besar yang sedang dilaksanakan TNI AD, seperti halnya untuk saat ini ditampilkan rencana Latihan Antar Kecabangan Tingkat Brigade. Tampilan Penerimaan prajurit TNI dan informasi tentang pengadaan di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Demikian yang disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Sisriadi pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama wartawan di Kartika Media Center Dispenad Jakarta, pada Senin (13/8) sore.

Pada kesempatan tersebut Kasubdis Pensus Dispenad Kolonel Arh Erwin Septiansyah menjelaskan tentang “Embedded Media” atau penyertaan wartawan dalam operasi yang dilakukan oleh satuan jajaran TNI AD.  Embedded Media merupakan suatu hal yang baru di lingkungan TNI AD dan punya peran dan output yang positif bagi TNI AD maupun wartawan sendiri sehingga perlu diwadahi dalam doktrin dan diujicobakan.

Kesempatan ini terbuka lebar karena TNI Angkatan Darat akan menyelenggarakan Latihan Antar Kecabangan Tingkat Brigade di Baturaja Sumsel. Kegiatan tersebut merupakan latihan puncak TNI AD yang akan melibatkan Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempu, Satuan Teritorial dan Satuan Bantuan Administrasi.

TNI Angkatan Darat  menawarkan kepada wartawan bidang pertahanan untuk mengikuti kegiatan Embedded media dalam rangka latihan Antar Kecabangan Tingkat Brigade tahun 2012, yang akan dilaksanakan pada  pada tanggal 26 Agustus s.d. 14 September 2012.(Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Angkatan Darat Luncurkan Website Baru