TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Gelar Kesiapan Latihan Antar Kecabangan Tingkat Brigade TA 2012

By 23 Aug 2012 06:24Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_23082012cek-siap

”Manfaatkan Latihan Sebagai Sarana Mempertajam Kepekaan Guna Meningkatkan Kinerja Dan Profesionalisme Keprajuritan Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Satuan”. Demikian penekanan Komandan Brigade Infanteri-1Pengaman Ibu Kota/Jaya Sakti Kolonel Inf Sonny Aprianto S,E pada saat memimpin Apel Gelar Kesiapan Latihan Antar Kecabangan Tingkat Brigade TA 2012 dan Upacara Pelepasan Latihan Antar Kecabangan BTP Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha bertempat dilapangan Markas Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha Jl Raya Bogor Km 28 Gandaria Jakarta Timur. Rabu (22/8).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Peralatan Kodam Jaya Kolonel Cpl Subagio SE, Kasbrigif -1 PIK/JS,  para Komandan Satuan jajaran Brigif-1 PIK/JS, perwakilan Staf Umum dan Badan Pelaksana Kodam Jaya, pesrta laatihan antar kecabangan BTP beserta pendukung latihan.

Danbrigif-1 PIK/Jaya Sakti dalam arahannya menyampaikan bahwa guna mengantisipasi ancaman yang mungkin dihadapi oleh NKRI dan untuk mewujudkan kesiapan operasional satuan dan prajurit TNI AD yang berkualitas, TNI AD saat ini sedang fokus dan gencar melaksanakan berbagai kegiatan latihan, bila pada tahun-tahun sebelumnya latihan hanya sebatas tingkat peleton dan tingkat kompi, maka ditahun 2012 ini ditingkatkan menjadi latihan tingkat brigade, yang salah satunya telah dilaksanakan selama 8 hari di Jember Jawa Timur dengan metode geladi posko I & II. dilanjutkan dengan latihan antar kecabangan dengan aplikasi drill tempur yang dilaksanakan di Baturaja Sumatera Selatan nanti yang bertujuan untuk sinergitas antar kesatuan dan antar kecabangan yang ada dilingkungan TNI AD.

Danbrigif 1 PIK/JS mengharapkan  dalam pelaksanaan latihan nanti agar dilaksanakan dengan benar dan bersungguh-sungguh, jadikanlah latihan menjadi suatu kebutuhan. Siapkan dirimu baik perorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan nanti dapat mencapai sasaran yang diinginkan. Jaga kesehatan dan stamina selama melaksanakan latihan, pelihara disiplin tempur dan patuhi ketentuan latihan yang ditetapkan. Ingat bahwa kesejahteraan tertinggi  bagi prajurit adalah latihan.

Dilanjutkan dengan peninjauan dan pengecekan pasukan. Kompi Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dipimpin oleh Kapten Inf Imam Purwoko yaang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Kompi Mekanis 3 Yonif Mekanis 201/JY dengan personel 127 orang anggota.(Pendam Jaya)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Gelar Kesiapan Latihan Antar Kecabangan Tingkat Brigade TA 2012