TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Asops Panglima TNI Buka Latihan Mako Kodam XII/Tpr

By 07 Aug 2012 04:16Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_07082012glapos

Pangdam XII/Tpr beserta seluruh jajaranya mengikuti Latihan Mako Kodam XII/Tpr Tahun 2012. Latihan ini di buka secara resm oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah ditandai dengan penyematan tanda peserta Latihan Mako, upacara pembukaan berlangsung di Aula Makodam XII/Tpr Jln Mayor Muhammad Alianyang Kabupaten Kubu Raya Jum’at (03/08). Latihan Mako Kodam XII/Tpr dengan mengangkat tema “Latihan Makodam Kodam XII/Tpr Tahun 2012 Selaku Kotamaops Dalam Melaksanakan Operasi Darat Gabungan Di Wilayah Tanggung Jawabnya Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI.”

Sementara itu Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono SE melalui amanat tertulisnya yang dibacakan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah menyampaikan, Secara jelas bahwa sasaran dan medan perang asimetrik atau perang generasi keempat tidak lagi terbatas pada perebutan wilayah, tetapi menjaukau ekonomi, kultur, media, komunikasi, psikologi, massa, energi dan sebagainya. Mencermati kondisi nasional yang belum kokoh, di mana pertentangan perpolitikan masih tinggi dan tingkat kesejahteraan belum sesuai harapan, maka potensi perang Asimetrik tampak riil dihadapan kita, bahkan lebih riil dari pada potensi invasi oleh satu negara asing.

Kecenderungan perkembangan tersebut, Kodam XII/Tpr sebagai salah satu kekuatan kompartemen pertahanan negara diharapkan dapat menjaga dan memelihara kesiapsiagaan terhadap kemungkinan ancaman yang muncul di wilayahnya. Besarnya daya tangkal yang dimiliki oleh kekuatan kompartemen harus dinagun dan disiapkan melalui penyiapan kekuatan satuan pemukul dan penataan ruang wilayah pertahanan, yang diselenggarakan secara berkesinambungan dan dilakukan bersama-sama dengan instasi yang ada di daerah dengan tetap memperhatikan dan mengedepankan kepentingan kesejahteraan rakyat dan berwawasan lingkungan.

Selesai pembukaan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah di dampingi Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI E. Hudawi Lubis, Dirlat Mayjen TNI Djumadi dan Wadirlat Brigjen TNI Hinsa Siburian meninjau Posko Latihan Mako dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang di gelar di Aula Makodam XII/Tpr.(Pendam XII/Dispenad)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Asops Panglima TNI Buka Latihan Mako Kodam XII/Tpr