TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigif 22/Ota Manasa Dialihkodalkan Dari Kostrad ke Kodam VII/Wirabuana

By 31 Aug 2012 06:14Kodam XIV Hassanudin
images_img_Kodam7_31082012_alihkodal

Demi efektivitas dan efisiensi rentang kendali dan administrasi, Brigif 22/Ota Manasa Kostrad yang berada di Gorontalo dialih-kodalkan ke komando kewilayahan Kodam VII/Wirabuana Selasa (28/8). Upacara alih kodal dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di markas Brigif 22/Ota Manasa di Tolongio, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Keharuan sempat merebak di antara personel Kostrad saat mereka melepas berbagai atribut Kostrad dan menggantinya dengan atribut Kodam VII/Wirabuana. Kasad kemudian menjelaskan bahwa siapapun yang merasa menjadi prajurit TNI-AD, tak peduli dari satuan khusus, cadangan, maupun kewilayahan,tugas utamanya adalah menjaga kedaulatan dan kehormatan NKRI, serta menjadi pelindung masyarakat. Khusus kepada prajurit Wirabuana, Kasad berpesan agar senantiasa menjaga keharmonisan di antara seluruh aparat pertahanan dan keamanan yang ada di wilayah Sulawesi.

Yonif 221, 222, dan 223 yang menjadi pasukan kerangka Brigif 22 selanjutnya dilebur menjadi Yonif 715/Motualito. Untuk melengkapi organisasi brigif, Yonif 713/Satyatama Korem 131/Santiago yang ada di Gorontalo dan Yonif 711/Reksatama Korem 132/Tadulako yang ada di Donggala Sulawesi Tengah juga dialih-kodalkan ke Brigif 22/Ota Manasa Kodam VII/Wirabuana.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga mengalih-kodalkan Yon Armed 19/Bogani Kostrad kepada Kodam VII/Wirabuana. Turut hadir dalam upacara alih kodal adalah Pangkostrad Letjen TNI M. Munir, Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI M. Nizam, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Johny L. Tobing. (Penrem 131/Santiago)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigif 22/Ota Manasa Dialihkodalkan Dari Kostrad ke Kodam VII/Wirabuana