TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Bersama Dan Tasyakuran Kenaikan Pangkat Gubernur Akmil

By 07 Aug 2012 04:51Akademi Militer
images_img_Akmil_07082012bukber

Lembah Tidar (06/08). Bertempat di Rumah dinas  Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagiyo, S.E., M.B.A (Badaan Magelang) diselenggarakan buka puasa bersama dengan anak yatim panti asuhan Martoyudan Magelang, dilanjutkan Sholat Tarawih berjama’ah, dengan dihadiri Walikota Magelang beserta Muspida kota Magelang, para Distribusi Akmil,  perwakilan organik dan Taruna Akmil serta anak-anak yatim panti asuhan Martoyudan Magelang.

Dalam kegiatan tersebut diisi tausiyah yang disampaikan oleh K.H. Drs. Ridwan Rais dan pemberian santunan dan Bingkisan kepada anak yatim panti asuhan Martayudan Magelang oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagiyo, S.E., M.B.A. Acara buka bersama yang diadakan pada bulan Ramadan,  pada umumnya sudah merupakan tradisi yang mengakar bagi seluruh bangsa Indonesia. Acara seperti ini dapat dijadikan wahana untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan memperkokoh ikatan kekeluargaan, kebersamaan dan persaudaraan yang sudah ada selama ini diantara keluarga besar Akmil dengan warga masyarakat Magelang.

Dalam sambutannya  Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagiyo, S.E., M.B.A mengingatkan kepada kita semua,hal penting untuk di sadari, bahwa sesungguhnya kita tidak akan mampu menghitung nikmat yang diberikan   Allah   SWT   kepada  kita, walaupun seluruh air di lautan dijadikan sebagai tintanya dan seluruh ranting-ranting pohon di muka bumi ini dijadikan  sebagai penanya”. Sehubungan dengan hal tersebut, maka acara yang dilaksanakan Pada kegiatan buka bersama  ini merupakan salah satu wujud rasa syukur Gubernur atas nikmat yang telah  diterima, yakni kenaikan pangkat dan penempatan pada jabatan baru Gubernur Akademi Militer, serta masuk rumah dinas.

Ustaz K.H. Drs. Ridwan Rais dalam tausiahnya mengatakan, berpuasa di bulan suci Ramadhan membentuk pengendalian diri menjadi manusia yang beriman dan bertakwa. “Mari kita perbanyak istighfar, Salat Taubat dan berdoa minta ampun kepada Allah di bulan suci Ramadhan ini, semoga tahun-tahun berikutnya terlepas dari segala perbuatan tercela dan dimurkai Allah,” ucapnya.

Akhir sambutanya   Gubernur Akmil berharap melalui acara syukuran  ini, Allah SWT akan selalu memberikan petunjuk dan bimbingan sehingga   dalam  menjalankan amanah ini, semoga selalu berada pada jalan yang diridhoi-Nya. Sekaligus, memohon kepada Allah SWT agar diberikan kedamaian, ke-bahagiaan dan keselamatan di dalam menempati rumah dinas serta diberi kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah.(Penhumas Akmil/Dispenad)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Bersama Dan Tasyakuran Kenaikan Pangkat Gubernur Akmil