Kodam III/Siliwangi

Dandim 0611/Garut : ”Gelorakan Semangat Kuantitas dan Kualitas Pramuka pada HUT Pramuka ke-51 Th. 2012”

Oleh 16 Agu 2012 Tidak ada komentar
Dandim 0611/Garut :  ”Gelorakan Semangat  Kuantitas dan  Kualitas Pramuka pada HUT Pramuka ke-51 Th. 2012”
#TNIAD 

 Dandim 0611/Garut :  ”Gelorakan Semangat  Kuantitas dan  Kualitas Pramuka pada HUT Pramuka ke-51 Th. 2012”

Sebanyak 800 orang Gerakan Pramuka terdiri penggalang, penegak dan Pembina Kab. Garut mengikuti upacara peringatan HUT  Gerakan Pramuka ke-51 Th. 2012. yang dipusatkan di Alun-alun Jl. A. Yani Kab. Garut, Selasa (14/8).

Bertindak selaku Irup Wakil Bupati Kab. Garut  Agus Hamdani, usai upacara dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah Gerakan Pramuka teladan, turut hadir dalam upacara tersebut unsur pimpinan daerah Kab. Garut, Danrem 062/Tn Kol Inf Surawahadi, para Kepala UPTD Kab. Garut, Ketua dan anggota DPRD Kab. Garut, Ormas serta OKP.

Amanat yang disampaikan Wakil Bupati Garut, dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini, kita merasakan bahwa dasar kepramukaan semakin penting untuk dimantapkan, mengingat fenomena perubahan lingkungan strategis akibat arus globalisasi dan informasi telah berdampak luas terhadap dinamika kehidupan nasional, baik yang berdimensi positif maupun negatif dan benar-benar menjadi bagian dari elemen bangsa yang dapat terus berjuang membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan anak bangsa,

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0611/Garut Letkol Arm Edi Yusnandar,  S.AP. mengatakan, melalui Hari jadi Pramuka ini tentunya menjadikan pemacu menggelorakan semangat serta bertambahnya kuantitas dan kualitas Gerakan Pramuka, sehingga diharapkan akan memberikan kontribusi bagi upaya menciptakan Ketahanan Lingkungan, Perlawanan Wilayah serta meningkatkan kualitas dan kuantitas komponen cadangan dalam mendukung dan mewujudkan kehandalan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta, yang merupakan doktrin utama Pertahanan Nasional Indonesia. (Pendam III/Slw)

 

 


Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel