TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1008/TJG Bersama FKPD Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an

By 10 Aug 2012 04:29Kodam VI/Mulawarman
images_img_Kodam12_10082012ustad

Setelah selesai melaksanakan shalat sunah Tarawih Dandim 1008/Tjg Letnan Kolonel Inf Bambang Indrayanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al – Abrar Desa Sulingan Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong pada hari Selasa tanggal 7 Agustus 2012 pukul 21.00 Wita.

Dalam sambutan Bupati Tabalong yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tablong H. Muchlis, SH mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H sebagai momentum untuk mengkombinasi ikhtiar lahir batin, suri tauladan yang nyata, pola pendidikan dan pembinaan juga sistem yang kondusif dan ketangguhan dalam ibadah seluruh elemen masyarakat, menjadikan semua masalah yang ada pada bangsa kita ini akan membuahkan budaya hidup baru yang benar-benar akan menjadi pondasi bagi masyarakat maju yang beradab.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H kali ini, bertema “Jadikanlah Al Qur’an Sebagai Pelita Dalam Kehidupan“, dalam tausyiah yang disampaikan oleh KH. Akhmad Jamani M.Ag mengatakan bahwa dengan niat yang bersih karena Allah, menjalankan aktivitasnya sebagai ibadah dan diwarnai dengan kebersihan hati, jauh dari segala kesombongan, riya, kedengkian, cinta dunia atau aneka penyakit hati lainnya.

Semua ini akan terpancar dari ahlak yang bermutu tinggi di lapisan manapun mereka berkiprah dan warisan terbesar dari setiap insan yang diberi amanah adalah kemuliaan pribadi, buah dari kebersihan hati yang merupakan tanda kesuksesan dan keselamatan kehidupan seorang manusia, yang lebih tinggi nilainya dari topeng duniawi apapun yang disandangnya sejenak didunia ini.(Pendam XII/Dispenad)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1008/TJG Bersama FKPD Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an