Kodam VI/Mulawarman

Dandim 1008/Tjg Hadiri Ramah Tamah Dengan Veteran Perintis Kemerdekaan

Oleh 17 Agu 2012 Tidak ada komentar
Dandim 1008/Tjg Hadiri Ramah Tamah Dengan Veteran Perintis Kemerdekaan
#TNIAD 

Dandim 1008/Tjg Hadiri Ramah Tamah Dengan Veteran Perintis Kemerdekaan

Setelah melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 67 Bupati Kab. Tabalong menyelenggarakan Ramah Tamah dengan para Veteran Pejuang Perintis Kemerdekaan di wisma tamu Pendopo Bersinar Kab. Tabalong pada Jum’at, 17 Agutus 2012, Selain Dandim 1008/Tjg Letnan Kolonel Inf Bambang Indrayanto acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Tabalong, para kepala SKPD dan Camat se-Kab. Tabalong.

Dalam kesempatan itu Bupati Tabalong Drs. Rahman Ramsyi menyampaikan bahwa para veteran pejuang perintis kemerdekaan telah memberikan contoh dan tauladan bagi generasi muda sebagai generai penerus, yang memiliki tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan, mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran bangsa. Dalam masa kemerdekaan ini, tugas dan tanggung jawab generasi muda tidaklah semakin ringan, namun justru semakin berat.

Upaya mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran, harus terus diperjuangkan. Tantangan berat ini, harus kita hadapi dengan berlandaskan pada semangat patriotisme, nasionalisme, tanpa pamrih, penuh keikhlasan dan pengorbanan, sebagaimana telah ditunjukkan para veteran pejuang perintis kemerdekaan. Namun, ironisnya, era globalisasi berdampak negatif pada terkikisnya nilai nasionalisme, dan patriotisme generasi muda kita. Hal ini semakin di perparah dengan krisis keteladanan yang dihadapi masyarakat padahal keteladanan menjadi aspek penting dalam membentuk sikap dan perilaku terumana pada anak – anak.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh hadirin yang hadir, untuk memupuk dan menumbuh kembangkan rasa kebangsaan dan patriotisme, terutama pada generasi muda, remaja dan anak – anak, dengan kata lain kita perlu membudayakan rasa kebangsaan dan patriotisme pada diri setiap anak Indonesia sejak dini, serta Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para veteran pejuang perintis kemerdekaan yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi bangsa dan negara Indonesia, sehingga kita semua dapat menikmati alam kemerdekaan serta terus berkarya memberikan kontribusi positif dalam pembangunan serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. (Pendam VI/Mlw)

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel