TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danpusterad Kunjungi Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonif Linud-305/17/1 Kostrad

images_img_Pamtas_13082012danpuster

Dalam rangkaian kunjungan kerja Pengawasan dan Evaluasi pelaksanaan TMMD Ke-88 tahun 2012 di desa Semongan, kecamatan Noyan, wilayah Kodim 1204/Sgu, Danpusterad Mayjen TNI Indra Hidayat berkesempatan mengunjungi Pos Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-Malaysia. Tepat pada pukul 21.15 Wib, Danpusterad beserta rombongan tiba di Pos Gabma Entikong dengan menggunakan 3 Unit mobil serta 1 Unit mobil Patwal anggota Subdenpom XII/1-2 Sanggau pimpinan Lettu Cpm Purwanto. Setibanya di Pos Gabma Entikong, rombongan disambut Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Elkines Vilando beserta para Perwira Staf lainnya.

Rombongan berjumlah 4 (empat) orang terdiri dari Danpusterad Mayjen TNI Indra Hidayat, Kabag Bhakti TNI Sdirbinter Pusterad Letkol Czi Matra Triassa, Waasterdam XII/Tpr Letkol Inf Arie Subekti, serta Dandim 1204/Sgu Letkol Czi Ade Kurniawan. Setibanya di Pos Gabma, rombongan langsung meninjau ruang data, dapur umum, dan melihat-lihat bangunan barak dimana para prajurit TNI dan TDM melaksanakan istirahat. Setelah itu rombongan langsung menuju ke ruangan kehormatan untuk selanjutnya menerima paparan dari Danyonif Linud-305/Tengkorak. Dalam Paparannya, Dansatgas menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan hasil-hasil yang dicapai selama pelaksanaan tugas seperti, penggagalan usaha pembalakan hutan liar dengan barang bukti 1 (satu) unit alat berat dan beberapa kubik kayu olahan yang berhasil disita oleh anggota libas Yonif Linud-305/Tengkorak serta kendala-kendala di lapangan selama 2 (dua) bulan pelaksanaan tugas dalam menjaga perbatasan darat RI-Malaysia ini.

Seusai paparan, Danpusterad langsung menanggapi isi dari paparan tersebut, beliau menyampaikan kepada Dansatgas untuk tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh anggota Satgas Pamtas agar menghindari pelangaran-pelangaran sekecil apapun terkait dengan tindakan iIlegal, seperti menerima sogokan, ikut-ikutan berbisnis, dan terlibat baik langsung atau tidak langsung dalam upaya penyelundupan mobil-mobil iIlegal dan sebagainya. Danpusterad juga menekankan kepada Dansatgas agar melaksanakan pengawasan secara maksimal terhadap pelaksanaan  penekanan tersebut.

Dalam kesempatan ini  juga, Danpusterad Mayjen TNI Indra Hidayat menyampaikan agar tetap konsisten dalam melaksanakan Binter,  menjaga hubungan baik dengan TDM, dan bertindak tegas serta selalu mengedepankan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam usaha penyelesaian suatu masalah. Kemudian pada pukul 22.30 Wib, Danpusterad beserta rombongan meninggalkan Pos Gabma untuk melanjutkan kegiatan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danpusterad Kunjungi Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonif Linud-305/17/1 Kostrad