TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 042/Gapu : “Dapatkan Keselamatan Di Dunia Dan Kelak Di Hari Akhir”

By 07 Aug 2012 04:26Kodam II/Sriwijaya
images_img_Kodam2_penrem042a_selasa07082012

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan keselamatan di dunia dan kelak dihari akhir, jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan sehari-hari sesuai ajaran Islam. Demikian disampaikan Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP dalam amanatnya  pada acara Nuzulul Qur’an 1433 H di mesjid At-taqwa Korem 042/Gapu, Senin (06/08).

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa Acara peringatan Nuzulul Qur’an ini bertujuan untuk memupuk dan memperkokoh rasa kecintaan dan kebersamaan serta dapat menjadi wahana silaturrahmi yang dilandasi nilai-nilai luhur keagamaan dalam suasana kekeluargaan. Selain itu peringatan Nuzulul Qur’an mengandung makna betapa pentingnya Al-Qur’an yang dapat menunjukkan dan membimbing umat manusia kepada kecerahan dan kebahagiaan dalam kehidupannya. Al-Qur’an mulai dari ayat pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW memuat kandungan dasar tentang berbagai masalah kehidupan dan keilmuan. Mukjizat Alqur’an tetap berlaku sampai akhir zaman dan tidak mungkin ada manusia yang menandinginya. Ayat-ayat Allah SWT yang tersurat dan tersirat di alam semesta yang ada di dalam Alqur’an mendorong umat manusia agar menggunakan akal dan kalbu yang merupakan karunia Allah yang sangat berharga. Ajaran Alqur’an menolak kekerasan dalam konteks apapun, bahkan Alqur’an menegaskan tidaklah sama antara kebaikan dengan kejahatan dan tolaklah kejahatan dengan kebaikan.

Islam tidak mengajarkan kezaliman dan kekerasan, sebaliknya Islam menyerukan kebaikan, perdamaian dan menegakkan keadilan serta menggerakkan manusia untuk melakukan amal saleh dan menghindari berbuat kerusakan di muka bumi ini. Tegas Danrem.

Mengakhiri sambutannya danrem berpesan Jika prinsip-prinsip Alqur’an dipahami dan dilaksanakan oleh semua umat Islam, maka perdamaian akan tercipta dan terpelihara di muka bumi ini.

Sementara itu dalam tauziahnya Ustadz Drs.H. Fachrori Umar yang juga menjabat sebagai Wagub Provinsi Jambi menyampaikan agar kita semua senantiasa setiap waktu untuk membaca dan menghayati Alqur’an, serta  mendidik anak-anak sedini mungkin untuk mengenal Al-Qur’an.

Pada akhir acara Wagub Drs.H Fachrori Umar memberikan bantuan berupa Alqur’an yang diserahkan langsung kepada pengurus Mesjid At-Taqwa Korem 042/Gapu.

Hadir pada acara tersebut Para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Bth, Para Dan /Kasatbalak, Para Pamen, Pama, Ba, Ta, PNS serta Ibu–Ibu persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya, Para Toga, Tomas, Todat, Tokoh Pemuda serta Para Jamaah Mesjid At-Taqwa Korem 042/Gapu. ( Penrem 042/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 042/Gapu : “Dapatkan Keselamatan Di Dunia Dan Kelak Di Hari Akhir”