TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 042/Gapu :“Laksanakanlah Ibadah Puasa Ramadhan Dengan Keimanan Dan Penuh Keikhlasan”

By 09 Aug 2012 07:12Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

 

Laksanakanlah Ibadah Puasa Ramadhan dengan keimanan dan penuh ke ikhlasan.Demikian Bahagian dari sambutan Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,SIP pada Kegiatan Safari Ramadhan  bertempat di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Batanghari Muaro Bulian  Rabu Tanggal 8 Agustus 2012.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Kegiatan Safari Ramadhan seperti yang kita lakukan pada hari ini, memiliki banyak makna serta manfaat. Karena melalui  Safari Ramadhan ini,  kita dapat saling meningkatkan  tali silaturrahmi dalam suasana penuh  kesetiakawanan,  keakraban dan kekeluargaan dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menyikapi situasi dan kondisi negara kita saat ini yang sedang mengalami banyak masalah serta berbagai musibah yang diakibatkan oleh faktor alam seperti banjir bandang dan tanah longsor. Oleh sebab itu, tidak salah kalau saya menyatakan, bahwa kita benar-benar dituntut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, seperti halnya dengan melakukan ibadah puasa Ramadhan dengan sungguh-sungguh seperti sekarang ini. Berpuasa   tidak   sekedar   memenuhi    tradisi    dan kebiasaan, tetapi hendaknya dilandasi dengan iman, dan penuh semangat untuk mengendalikan  diri  serta  menghindari segala tindakan atau perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, institusi, masyarakat, bangsa dan negara.  Dengan demikian, Insya Allah, melalui puasa Ramadhan yang dilakukan dengan keimanan  dan  penuh keikhlasan, kita akan mendapatkan rahmat serta pengampunan dari Allah Subhanahu Wata’ala. Sehingga bangsa dan negara yang kita cintai ini, akan benar-benar terbebas dari segala musibah, bencana dan malapetaka karena ridho Allah Yang Maha Kuasa.

Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP menambahkan bahwa Ibadah Puasa Ramadhan merupakan ibadah untuk mensucikan jiwa, meningkatkan    keimanan serta mengajarkan kepada kita tentang  bagaimana mengangkat derajat untuk menjadi manusia yang bermartabat serta    lebih dekat kepada Allah Subhana Wata’ala. Dengan kesucian jiwa, maka masalah duniawi tidak akan pernah mendominasi perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari,  akan tetapi perilaku yang terpuji dan daya spriritual luhurlah yang akan menguasai kehidupan kita. Karena puasa merupakan sarana  pendidikan  dan latihan  bagi  kita  agar memiliki    hati    yang    tulus,    memiliki  kesungguhan, kemantapan serta kekuatan untuk mencapai keutamaan dimata Allah SWT. Oleh karena itu marilah kita semua mengaktualisasikan hikmah bulan puasa Ramadhan ini kedalam kehidupan   pribadi maupun sosial kemasyarakatan, dengan menjunjung tinggi keimanan guna mendukung keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas yang menjadi bagian tanggung jawab kita masing-masing. Demikian Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Batanghari Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan Apresiasi yang tinggi kepada Prajurit  TNI dan polri yang telah menciptakan situasi keamanan yang kondusif, sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Batanghari dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anggota Forkopimda Kabupaten Batanghari, Para Pejabat SKPD kabupaten Batanghari, Kasilog Korem 042/Gapu Mayor Inf Endar S, Dandim 0415/Bth Letkol Arh Heru Darmawan, Kasipers Korem 042/Gapu Letkol Caj Drs. I Wayan Windia, Pakumrem 042/Gapu Mayor CHk Agus, Kapenrem 042/Gapu Mayor Caj Ramzil Huda,SE,  Kabintalrem 042/Gapu Kapten Inf A.Riad, Para Toga, Tomas, Todat, Tokoh Pemuda Kabupaten Batanghari. ( Penrem 042/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 042/Gapu :“Laksanakanlah Ibadah Puasa Ramadhan Dengan Keimanan Dan Penuh Keikhlasan”