TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 042/Gapu : “Persembahkan Karya Bhakti dan Pengabdian Yang Berkualitas”

By 02 Aug 2012 03:23Kodam II/Sriwijaya
images_img_Kodam2_sertijab_042_02082012

“Persembahkanlah karya bhakti dan pengabdian yang berkualitas dengan dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada  Tuhan Yang Maha Esa”. Demikian Sambutan Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP pada acara Korps Raport dan Tradisi Penerimaan Pelepasan Perwira Korem 042/Gapu di gedung balai Prajurit Korem 042/Gapu, Rabu (01/08).

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Laporan Korps penerimaan dan Pelepasan Perwira Korem 042/Gapu yang kita selenggarakan ini merupakan hal  yang terjadi secara berkala dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel, sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi serta perkembangan dinamika lingkungan satuan. Pergantian jabatan dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja setiap personel yang mengawaki organisasi dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Melalui Corps   Raport   penerimaan   dan   pelepasan Perwira Korem 042/Gapu ini, juga diharapkan  akan memacu semangat kerja dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas.

Danrem menambahkan bahwa jabatan bagi prajurit TNI-AD  pada hakikatnya merupakan penghargaan  dan amanat yang diberikan pimpinan untuk dapat dilaksanakan dan  dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian dapat mengemban  tanggung  jawab   jabatan baik kepada pimpinan maupun kepada bangsa dan negara.  Acara ini merupakan tradisi yang harus kita hargai dan dilestarikan secara berkesinambungan, karena merupakan kebanggaan  satuan  Korem  042/Gapu. Datang dan perginya anggota, itu merupakan langkah pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Tradisi prosesi penciuman Dhuaja Rem   042/Gapu  yang   baru  saja   dilakukan, merupakan perlambang kecintaan kepada satuan Korem 042/Gapu serta kesiapan saudara untuk mengabdi dan berbuat maksimal bagi kejayaan dan kebanggaan satuan Korem 042/Gapu ini. Juga merupakan penghargaan kita untuk melepas anggota yang telah berjasa kepada Korem 042/Gapu.

Pada Akhir sambutannya Danrem, atas nama Komando dan   selaku pribadi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Korem 042/Gapu bagi anggota yang baru beserta isteri,  segera menyesuaikan dengan jabatan yang baru di Korem 042/Gapu. Amanah ini hendaknya diterima  dengan  rasa  syukur   disertai  tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan semaksimal mungkin. Saya yakin, dengan bekal  pengetahuan dan  pengalaman  jabatan sebelumnya sebagai Pabandya Lurja/Jahril Spersdam II/Swj dan Dandodiklatpur/Gumil Juang Rindam II/Swj, saudara akan mampu  melaksanakan  tugas  ini  dengan  baik. Berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat yang sebelumnya hendaknya diteruskan dan ditingkatkan, baik secara kuantitas maupun kualitas setiap pelaksanaan tugas. Bekerjalah sebaik-baiknya dengan penuh dedikasi karena tugas kedepan merupakan tugas yang tidak ringan. Dan kepada Letkol Caj Drs. Syafaruddin beserta isteri dan Letkol Inf Heri Dwi    Subagyo  beserta isteri, saya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, karena telah mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan di Korem 042/Gapu dengan  baik. Sehingga semua tugas pokok Korem 042/Gapu dapat berjalan dengan baik dan lancar.  Pada kesempatan yang  baik  ini  pula, kepada Letkol Caj Drs. Syafaruddin saya mengucapkan selamat menempati jabatan yang baru sebagai Pabandya Lurja/Jahril Spersdam II/Swj, dan kepada Letkol Inf Heri Dwi Subagyo sebagai Dandodiklatpur/Gumil Juang Rindam II/Swj. Kiranya pengalaman tugas dan   jabatan di Korem  042/Gapu dapat dikembangkan di satuan baru nantinya. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga kesuksesan  dan kebahagiaan selalu menyertai saudara beserta  keluarga. Demikian Danrem 042/Gapu mengakhiri Sambutanya pada acara Corps Raport dan Tradisi Penerimaan Pelepasan Perwira Korem 042/Gapu di gedung balai Prajurit Korem 042/Gapu.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 042/Gapu Letkol Inf R.L. Simanjuntak , Para Kasi Korem 042/Gapu,Para Dandim, Para Dan/Kasatbalak, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya beserta Pengurus, Para Pasi, Kapenrem, Papekas, Pakumrem 042/Gapu, Perwakilan Pama, Ba, Ta dan PNS Korem 042/Gapu. (Penrem 042/ Dispenad).

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 042/Gapu : “Persembahkan Karya Bhakti dan Pengabdian Yang Berkualitas”