TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 042/Gapu : ”Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”

By 21 Aug 2012 05:20Kodam II/Sriwijaya
images_img_Kodam2_danrem-gapu-idul-fitri

Dalam suasana yang penuh rahmat dan nikmat ini marilah dengan tiada hentinya kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat  Allah SWT, karena berkat ridho dan karunia-Nya pada  hari ini kita masih diberikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan  sehingga kita dapat bersama-sama hadir  untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri berjama’ah dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan dilandasi semangat Ukhuwah Islamiyah. Demikian Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP Mengawali sambutannya pada Acara Shalat Idil Fitri 1433 H Di Lapangan Makorem 042/Gapu Minggu Pagi tanggal 19 Agustus 2012.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa selaku pribadi, keluarga dan atas nama Komandan Korem 042/Gapu beserta staf dan jajaran mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah,  minal aidin wal  faidzin  mohon  maaf  lahir  dan bathin, semoga amal ibadah dan puasa yang kita lakukan di bulan Ramadhan diterima Allah Subhanahu Wata’ala. Setelah sebulan menahan diri dari lapar, dahaga dan kegiatan lain yang dilarang dilakukan selama bulan puasa, saat ini pula gema kalimat-kalimat takbir, tauhid dan tahmid diucapkan dengan penuh rasa ikhlas di seluruh penjuru pelosok negeri tercinta ini.

Saat berpuasa, saudara-saudara sekalian berjihad besar memerangi hawa nafsu. Idul Fitri merupakan hari  bahagia dan  syukur bagi kita.  Ada dua nikmat yang Allah SWT berikan pada bulan Ramadhan yang dapat dirasakan secara lahiriah, yang pertama adalah nikmat pada saat berbuka puasa walaupun hanya dengan seteguk air dan sepotong kue. Nikmat karena saudara-saudara telah melampaui puasa pada hari itu dengan tuntas. Perasaan nikmat itu akan lebih terasa lagi bila saudara-saudara melakukan kebaikan atau ibadah sunah apalagi yang wajib dan tidak berbuat dosa pada hari itu. Nikmat kedua adalah pada hari Raya Idul Fitri ini, kita merayakan kemenangan dalam memerangi hawa nafsu, itulah sebenarnya musuh yang paling besar. Kemenangan dari jihad besar inilah yang kita rayakan dan sudah pasti merupakan sesuatu yang menyenangkan. Itulah nikmatnya, ini bisa terlihat dan terpancar dari setiap orang, setiap rumah, orang saling berkunjung, saling berucap salam dan saling bermaaf-maafan, saling mendekatkan diri karena Allah Ta’ala.

Pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah ini sebagai Komandan Korem 042/Gapu saya   ingin  menyampaikan   beberapa  pesan silaturrahmi kepada saudara-saudara semua sebagai berikut : Pertama : marilah kita meningkatkan silaturrahmi bukan hanya pada saat-saat kegiatan besar seperti ini saja, tetapi juga pada kesempatan lainnya dalam kehidupan bermasyarakat di bumi yang kita cintai ini. Kedua : marilah kita mengunjungi, saling menanyakan kabar, saling memperhatikan, saling bantu, saling mengingatkan, untuk terus menggelorakan sikap dan perilaku hidup tertib di wilayah Provinsi Jambi ini. Jika diperhatikan sebaiknya kita bersyukur karena masih ada yang memperhatikan kita. Jika ada orang bertanya   kabar dan keadaan   kita, jangan merasa sedang diadili tapi artikanlah bahwa teman kita mencemaskan kita, memperhatikan kita dan boleh jadi teman itu khawatir dengan keadaan kita. Ketiga : Pada hari yang mulia ini, jangan  ragu-ragu untuk mengakui kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah kita lakukan kepada sesama, mungkin ada perasaan hasad, dengki, khianat ataupun berbagai kejahatan dan penganiayaan yang pernah kita lakukan, maka mohon maaflah, Insya Allah dihari baik dan bulan baik ini orang akan mudah untuk saling memaafkan. Keempat : Mintalah kepada Allah SWT agar diberi petunjuk untuk senantiasa  mensyukuri nikmat, rahmat yang telah diberikan-Nya kepada kita dan kepada orang tua kita, supaya kita selalu dapat berbuat kebajikan amal saleh yang dirhidoi Allah SWT.

Akhirnya marilah kita memohon kepada Allah SWT, semoga segala langkah dan perbuatan kita mendapat ridho dan karunia-Nya serta bermanfaat bagi diri kita, masyarakat, satuan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.

Hadir pada Kegiatan Shalat idil fitri 1433 H  tersebut Kasiops Korem 042/Gapu Mayor Inf Endar S, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ibu Roswati Hasto PR Yuwono beserta pengurus dan anggota , Pakumrem Mayor CHK Agus Triono, Kapenrem 042/Gapu Mayor Caj Ramzil Huda,SE, Para Pasi Korem 042/Gapu, Kabintalrem 042/Gapu , Para Pama,Bintara,Tamtama,PNS Korem 042/Gapu, Para Toga,Tomas,Todat dan Masyarakat sekitar Makorem 042/Gapu (Penrem 042/Gapu)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 042/Gapu : ”Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”