TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 042/Gapu:” Tampillah Sebagai Sosok Prajurit Yang Mencintai Dan Dicintai Oleh Rakyatnya”

images_img_Kodam2_penrem042_senin13082012

Tampillah sebagai sosok Prajurit yang mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. Demikian Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP. menyampaikan arahannya pada acara penyambutan Satgas Batalyon 142/KJ di Markas Batalyon 142/K, Minggu (12/08).

Lebih lanjut Danrem menyampaikan rasa bangga kepada anggota Yonif 142/KJ yang telah berhasil melaksanakan tugas operasi Pam Perbatasan di Papua ini, yang berarti misi Kodam II/Swj telah dapat dilaksanakan dengan baik. Keberhasilan tersebut tentunya tidak  terlepas  dari  upaya-upaya  yang  telah  dilakukan dalam mempersiapkan diri menghadapi tugas yang diemban. Selain itu, keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan tugas anggota Yonif 142/KJ tidak lepas dari dukungan moril yang telah diberikan oleh seluruh keluarga dan rekan-rekan yang ditinggal di home base.  Dimana dengan penuh kesabaran menunggu serta mendo’akan agar masing-masing anggota yang sedang bertugas dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Secara Khusus Danrem memerintahkan kepada seluruh personel Satgas Yonif 142/KJ, setelah kembali ke kesatuan ini untuk : Pertama : Segera menyesuaikan diri kembali kelingkungan baik didalam maupun diluar satuan, sehingga kepulangan prajurit dari daerah operasi dapat diterima baik oleh keluarga, kawan maupun masyarakat. Keberhasilan dalam tugas jangan sampai menjadi rasa bangga yang berlebihan bagi prajurit. Hendaknya hal ini dijadikan sebagai sarana  introspeksi  diri  agar kita memiliki sikap yang lebih dewasa dan rendah hati serta selalu menampilkan sosok prajurit yang mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. Kedua : Bersikap dan bertingkah laku yang wajar, hindari tindakan yang mengarah pada arogansi, terlebih pada saat melaksanakan cuti nanti, dimana kalian akan berada dan berinteraksi ditengah-tengah masyarakat umum.Ketiga :Laksanakan pengamanan berita dengan baik. Saya perintahkan kepada anggota yang baru kembali dari daerah operasi, untuk dapat menyaring berita yang berkaitan dengan kegiatan di daerah operasi secara selektif. Tidak semua pengalaman yang diperoleh di daerah operasi, dapat kalian ceritakan secara gamblang kepada keluarga, famili, teman dan masyarakat umum.Keempat : Saya ingatkan, agar kalian tetap memelihara kewaspadaan, serta pengamanan diri dan keluarga, khususnya saat melaksanakan cuti operasi maupun cuti lebaran nanti. Jangan terlena oleh suasana kegembiraan dan kebahagiaan karena telah berada ditengah-tengah keluarga, yang akibatnya akan merugikan diri sendiri.

Pada akhir arahannya Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP mengucapkan  selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun 1433 Hijriah kepada  seluruh   prajurit Yonif 142/Ksatria Jaya yang beragama Islam serta mohon maaf lahir dan bathin. Semoga segala amaliah kita dapat diterima oleh Allah SWT.

Sementara itu Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus  yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara penyambutan Satgas PAMTAS RI – PNG  Batalyon  142/KJ dalam Sambutannya  menyampaikan  ucapan selamat datang kepada Prajurit Satgas Batalyon 142/KJ yang merupakan duta perdamaian di pangkuan wilayah bumi sepucuk Jambi sembilan lurah pada umumnya, dan kembali kepada pangkuan keluarga tercinta dalam keadaan sehat walafiat.Gubernur juga mengucapkan selamat atas selesainya pelaksanaan tugas dalam rangka menunaikan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam rangka menjalankan tugas pengamanan disalah satu wilayah perbatasan yang ada di negara Indonesia.Gubernur juga mengharapkan kepada anggota satgas batalyon 142/KJ agar pengalaman bertugas PAMTAS RI – PNG  tersebut dapat menjadikan  bekal untuk tugas tugas di kesatuan.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu Penaburan beras kunyit oleh tokoh adat serta penyerahan bendera perang oleh Danyon 142/KJ kepada Danrem.

Hadir pada acara tersebut Kapolda Jambi yang diwakili oleh Wakapolda, anggota Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ibu Roswati Hasto PR Yuwono Beserta Pengurus, Dandim 0415/Batanghari, Para Dan/Kasatbalak, Para Kasi dan Pasi Korem 042/Gapu, Kapenrem 042/Gapu, Pakumrem 042/Gapu, Para Tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Provinsi Jambi (Penrem 042/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana Berita Satuan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 042/Gapu:” Tampillah Sebagai Sosok Prajurit Yang Mencintai Dan Dicintai Oleh Rakyatnya”