TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 063/SGJ mengadakan Acara Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI

By 03 Aug 2012 03:31Kodam III/Siliwangi
images_img_Kodam3_penrem063jumat_03082012

Acara seperti ini diantaranya bertujuan untuk memupuk dan memperkokoh rasa kecintaan dan kebersamaan, serta dapat menjadi wahana silahturahmi yang dilandasi oleh semangat dan nilai-nilai luhur keagamaan, sehingga diharapkan tercipta suasana lingkungan kekeluargaan dan lingkungan kerja yang harmonis, selaras dan menyejukan. Sehingga semakin memantapkan rasa persaudaraan dan akan tumbuh soliditas diantara kita sekalian. Oleh karena itu membangun kebersamaan seperti inilah yang senantiasa dipegang teguh oleh Angkatan Darat dalam melakukan pembinaan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan.

Demikian sambutan Danrem 063/SGJ kolonel inf Ali Sanjaya S.Sos pada sambutan dalam acara Buka Puasa dan Sholat Tarawih bersama dengan Keluarga Besar TNI Se-Wilayah Cirebon di Aula sunan Gunung Jati dan dihadiri Para Pejabat Korem serta para sesepuh Keluarga besar TNI wilayah Cirebon, Rabu (01/08).

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengajak kepada kita semua untuk senantiasa berusaha mengaktualisasikan hikmah bulan puasa, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Nilai-nilai luhur seperti keikhlasan, kejujuran dan ketaqwaan akan sangat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan setiap tugas. Hendaknya keikhlasan dan kejujuran itu akan tertanam di  dalam  hati kita masing-masing. Seperti salah satu anjuran dalam ajaran Agama Islam tentang fastabiqul khairat atau berlomba dalam berbuat kebajikan. Hendaknya di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini kita manfaatkan untuk selalu berbuat kebajikan, dengan melakukan hal yang berguna baik untuk satuan maupun untuk masyarakat.

Kita ketahui bersama bahwa agama Islam tidak mengajarkan ke dzaliman, kekerasan  apalagi terorisme. Jihad tidaklah sama dengan terorisme, dalam tataran konsep maupun praktik antara keduanya jauh berbeda. Sebaliknya Islam menyerukan kebaikan, perdamaian dan menegakkan keadilan. Kata-kata Islam itu sendiri diambil dari kata “salam” yang berarti damai, selamat dan sejahtera. Umat beragama lain yang hidup berdampingan dengan orang Islam seharusnya merasa damai, aman dan sejahtera.

Diakhir Sambutannya Danrem berharap, kepada seluruh anggota Korem 063/SGJ, dan keluarga besar   TNI   untuk   menerapkan   ajaran   Islam sesuai dengan apa yang terkandung dalam Alqur’an. Mari kita selamatkan Keluarga Besar TNI dari pemahaman dan penafsiran agama yang keliru yang dapat menimbulkan kerugian bagi kita semua. (Penrem 063/ Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 063/SGJ mengadakan Acara Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI